Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » 2.020 Ekor Ikan Nila dan Koi Ditebar di Tukad Badung

2.020 Ekor Ikan Nila dan Koi Ditebar di Tukad Badung

(548 Views) Februari 23, 2019 1:26 am | Published by | No comment


Penambahan ribuan benih ikan nila dan koi ke Tukad Badung mengumpulkan acara bakti penghijauan, Jumat (22/2).

Denpasar (SpotBalinews) –
2.000 ekor benih ikan nila dan 20 ekor ikan koi ditebar di Tukad Badung. Juga menanam 90 pohon flamboyan di sekitar areal sungai. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Bakti Penghijauan di bantaram Tukad Badung, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (22/2), menggabungkan Hut ke-231 Kota Denpasar serta Hut ke-58 Korem Wirasatya.

Kegiatan yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar bekerja sama dengan Komunitas Tukad Badung serta beberapa pemilik steak juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kepala seksi teritorial Korem Wirasatya, Letkol Inf. Fredi Simboro, Dandim Badung Letkol Inf. Handoko.

Kegiatan bakti penghijauan ini mnerupakan gerakan dari Gerakan Bakti Penghijauan Pemuda (GBPP), sebagai organisasi untuk mendorong kepeloporan pemuda dalam penghijauan dan pemanfaatan alam.
“Ke depan kami harapkan bisa menjadi pelopor aksi lingkungan di masyarakat,” kata Ketua Komunitas Tukad Badung I Ketut Suwastika, di sela kegiatan.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara melakukan bakti penghijauan pemuda ini sekaligus menggugah kesadaran untuk lebih peduli lingkungan. “Dengan kesadaran bersama, maka sungai dapat terhindar dari sampah, memenangkan sampah plastik,” ujar Jaya Negara.

“Dengan dilepasnya ikan ini, diharapkan kedepannya kawasan ini dapat menjadi objek wisata baru bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk mengizinkan kebersihan sungai, dan yang penting dalam HUT ke-231 Kota Denpasar ini adalah bagaimana Denpasar ini bebas dari sampah plastik, ”sambungnya. (merah)

Categorised in:

No comment for 2.020 Ekor Ikan Nila dan Koi Ditebar di Tukad Badung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *