Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » sport » Ada Sisi Positif dan Negatif Soal Perubahan Jadwal Bali United vs Persija

Ada Sisi Positif dan Negatif Soal Perubahan Jadwal Bali United vs Persija

(331 Views) Mei 28, 2019 5:01 am | Published by | No comment


Ilija Spasojevic saat menjadi ujung tombak Bali United menghadapi Bhayangkara FC.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Operator Liga 1 mengubah jadwal laga pekan ketiga Bali United kontra Persija Jakarta, dari yang sebelumnya dimainkan di Jakarta, menjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Jumat (31/5/2019).

Perubahan status tuan rumah ini pun mendapat tanggapan dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengatakan bila ada sisi plus minus yang akan dialami tim asuhannya.

 “Ya, kami akan menjamu Persija lebih dulu dan akan tandang kesana (Jakarta) di putaran kedua. Saya rasa perubahan ini bagus untuk kami di putaran pertama. Tapi nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena akan bermain empat pertandingan away secara berturut-turut. Empat tim tersebut juga punya kualitas bagus,” ujar Coach Teco.

 Dengan perubahan itu, tim Serdadu Tridatu memang harus menjalani empat laga tandang secara berturut-turut pada periode akhir bulan Agustus hingga menjelang akhir bulan September 2019. Dimulai dari tandang ke markas Persipura Jayapura di pertandingan terakhir putaran pertama pada Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Setelah itu tim Serdadu Tridatu akan memulai putaran kedua dengan tiga laga tandang ke markas Bhayangkara FC pada Rabu (11/9/2019), Persija (17/9/2019), dan Persebaya pada Minggu (22/9/2019) mendatang.

Kendati demikian, Coach Teco tetap menerima keputusan tersebut dan memilih fokus pada persiapan timnya menghadapi Persija Jakarta. “Apapun itu, keputusan sudah diambil pihak operator liga dan kami harus hormati keputusan tersebut. Sekarang kami harus fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi Persija nanti,” tutup Coach Teco.

 Di sisi lain, bila melihat permainan Bali United setidaknya dalam dua laga awal kompetisi Liga 1 2019, sorotan pun muncul pada trio lini tengah Bali United yang di isi Fadil Sausu, Brwa Hekmat Nouri, dan Paulo Sergio. Ketiganya memang tampil apik menjaga keseimbangan lini tengah tim Serdadu Tridatu.

 Mengenai hal tersebut, Coach Teco memiliki pandangannya sendiri. Ia mengatakan bila kesuksesan tiga gelandangnya tersebut mengawal lini tengah Bali United tidak lepas dari kualitas individu yang dimiliki Fadil, Nouri dan juga Paulo Sergio.

 “Ya, tiga pemain tengah yang diturunkan di dua pertandingan awal memang punya kualitas bagus. Fadil, Nouri dan Paulo Sergio adalah gelandang yang mempunyai visi bermain baik. Kami memang instruksikan mereka bermain lebih bebas ketika menguasai bola. Walaupun begitu, mereka juga sadar punya tanggung jawab ketika hilang bola untuk langsung melakukan pressing,” ujar Coach Teco.

 Selain memuji kestabilan lini tengah Bali United, Teco juga memberikan apresiasi terhadap kerja sama tim secara keseluruhan. Ia menyebut bila hal tersebut lantaran chemistry antar pemain sudah semakin kuat dari hari ke hari.

 “Teamwork semakin hari semakin bagus. Semua pemain sudah mulai mengerti sistem permainan tim ini. Ketika hilang bola, semua pemain harus punya tanggung jawab untuk berusaha merebut bola kembali. Chemistry antar pemain juga semakin baik dari pertandingan ke pertandingan,” kata Coach Teco.(git)

Categorised in:

No comment for Ada Sisi Positif dan Negatif Soal Perubahan Jadwal Bali United vs Persija

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *