Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Dokter Bagus Darmayasa: Instalasi Gas Medis Rumah Sakit Harus Aman

Dokter Bagus Darmayasa: Instalasi Gas Medis Rumah Sakit Harus Aman

(512 Views) Juli 25, 2019 7:36 am | Published by | No comment


Instalasi gas medis rumah sakit dituntut harus aman dan memiliki kualitas mutu sesuai standar

Denpasar (SpotBaliNews) –
Instalasi gas medis adalah salah satu kebutuhan yang paling penting di rumah sakit. Kenapa?

“Karena gas medis salah satu yang paling dibutuhkan ketika pasien dalam keadaan darurat. Kebutuhan udara dalam skala besar setiap saat diperlukan,” ungkap Dirut RS Bali Mandara dr. Bagus Darmayasa, Selasa (23/7/2919).

Pengerjaan gas medis juga tidak boleh sekadar jadi sebab menyangkut nyawa banyak orang. Karenanya harus dikerjakan oleh tenaga instalatur yang profesional. “Untuk itu ketersediaan instalasi tersebut dituntut harus aman dan memiliki kualitas mutu sesuai standar,” tegasnya.

Begitu juga dengan sentral oksigen bisa dengan sistem manual, semi otomatis dan otomatis penuh dilengkapi pula dengan pemenuhan kebutuhan liquid tank oksigen. “Kedua sentral ini harus benar benar mempunyai standar kegunaan untuk medis. Bukan hanya sekadar sentral yang biasa beroperasi tanpa mengacu pada standar medis,” tambah dokter yang punya hobi melukis dan pecinta vespa kuno ini.

Untuk pipa gas medis juga harus sesuai dengan standar yang berlaku. Pipa harus terbuat dari tembaga dengan standar yang telah diakui di Indonesia maupun internasional. Pipa yang di gunakan haruslah benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi oleh apapun. “Mengurus sebuah RS butuh perhatian ke segala hal,” tambah dr. Bagus yang sangat peduli dengan hal-hal kecil di lingkungan sekitarnya. (bas)

Categorised in:

No comment for Dokter Bagus Darmayasa: Instalasi Gas Medis Rumah Sakit Harus Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *