Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Mendag Pantau Pasar, Harga Daging Sapi di Bali Termurah di Indonesia

Mendag Pantau Pasar, Harga Daging Sapi di Bali Termurah di Indonesia

(514 Views) Juni 3, 2019 4:54 am | Published by | No comment


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita setelah berdialog dengan pedagang, Senin (3/6/2019) saat melakukan pemantauan harga dan stok barang kebutuhan pokok di Pasar Intaran dan Pasar Sindu, Sanur.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Jelang H-2 Idul Fitri harga-harga kebutuhan pokok di Bali sangat stabil. Bahkan harga daging sapi terbilang rendah.

“Di Bali semuanya stabil. Di Jatim harga daging sapi termurah di Jawa yakni Rp110 ribu. Ternyata Bali yang termurah di Indonesia yakni Rp105 ribu,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita setelah berdialog dengan pedagang, Senin (3/6/2019) saat melakukan pemantauan harga dan stok barang kebutuhan pokok di Pasar Intaran dan Pasar Sindu, Sanur.

Dalam pemantauan di dua pasar yang terbilang sangat bersih dan tertata rapi itu, Mendag didampingi sejumlah staf, Wakil Walikota IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar AA Rai IswaraKadis Perindag Putu Astawa dan Ketua Yayasan Pengembangan Sanur yang juga membawahi pasar, IB Sidharta Putra.

Mendag Enggartiasto Lukita mengatakan kunjungannya untuk memastikan harga dan ketersediaan barang khususnya untuk kebutuhan pokok jelang Lebaran. “Ternyata semua sudah tersedia dan stoknya cukup. Bahkan harga-harga sangat stabil,” jelasnya.

Mendag bahkan kaget dengan beberapa barang kebutuhan pokok jauh di bawah ketentuan. “Seperti bawang putih kita patok sekitar Rp35 ribu/kg, ternyata di Denpasar ini harganya Rp30 ribu,” ujarnya.

Demikian pula harga daging yang turun seperti daging ayam harganya Rp32 ribu/kg. Bahkan harga daging sapi kualitas bagus cuma Rp105 ribu/kg. “Ini yang terendah di Indonesia,” tegasnya.

Di sisi lain Mendag memuji Denpasar sebagai kota terbaik pasarnya. Apalagi ini banyak dilakukan secara swadaya. Seperti halnya Pasar Tradisional Sindu di Sanur yang sangat tertata dan bersih. “Di Pasar Sindu tidur di lantai bisa,” puji Mendag.

Di Pasar Sindu yang merupakan pasar terbaik di Asia ini juga sudah mengurangi penggunaan kantong plastik. Bahkan memiliki pengolahan limbah.

Sejumlah pedagang mengatakan setelah ada perbaikan pasar, pengunjung meningkat. Hal ini sangat mempengaruhi penjualan. Bahkan karena lokasi pasar di kawasan wisata, banyak turis yang datang belanja. (bas)

Categorised in:

No comment for Mendag Pantau Pasar, Harga Daging Sapi di Bali Termurah di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *