Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Ny. Putri Suastini Koster: Mari Wujudkan Keluarga Bali Berkualitas Menuju Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Ny. Putri Suastini Koster: Mari Wujudkan Keluarga Bali Berkualitas Menuju Nangun Sat Kerthi Loka Bali

(492 Views) Februari 5, 2019 2:17 am | Published by | No comment


Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, program agar-agar PKK diterapkan sepenuhnya di lingkungan keluarga di Bali. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah mengembalikan kembali natah (pekarangan) rumah dengan menanam tanaman seperti sayuran dan obat-obatan. Cara ini disebutnya, Gerakan HATINYA PKK.

“Saya ingin agar semua natah ditanami tanaman sayuran dan obat-obatan untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari. Jadi selain menambah halaman rumah, masyarakat juga menjadi lebih hemat karena semua kebutuhan sudah tersedia di halaman rumah, ”jelas Ny. Putri Suastini Koster, saat memberikan arahan pada acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK tahun 2019 di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (4/2).

Istri orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali HATINYA PKK juga akan menjadi panutan bagi setiap rumah tangga di Bali. “Saya ingin semua melakukan gerakan yang sama,” ucap seniman sastra dan drama klasik ini.

Ibu dua anak ini juga meminta agar program kerja PKK haruslah linier dari tingkat desa hingga tingkat provinsi. “Kegiatan ini tidak boleh sampai di sini saja, harus kita gelorakan dari waktu ke waktu, demi kemajuan Bali. Mari kita wujudkan keluarga Bali yang berkualitas dan berdaya bersaing demi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, ”tandasnya.

Pada kesempatan itu, juga diadakan acara penanaman pohon kebutuhan pokok di pekarangan rumah warga, Ketut Mudita, tanaman sayur dan obat-obatan. Disamping itu juga dilakukan kunjungan ke rumah warga yang memiliki industri pembuatan jajan bali dan peninjauan ke rumah warga pengerajin bordir kebaya. (merah)

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, saat acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK tahun 2019, di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (4/2).
Categorised in:

No comment for Ny. Putri Suastini Koster: Mari Wujudkan Keluarga Bali Berkualitas Menuju Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *