Padukan Industri Kreatif Fesyen dan Musik, PICA Fest 2019 akan Dimeriahkan Aksi Panggung SID


Jumpa pers jelang PICA Fest, di Publik Coffee & Eatery Jl. Tukad Gangga No. 7A, Denpasar, Senin (18/2).

Denpasar (SpotBalinews) –
Untuk pertama kalinya pelaksanaan Paradise Island Clothing Association (PICA) Fest 2019 akan berlangsung di Pantai Matahari Terbit, setelah lima tahun penyelenggaraannya selalu dilaksanakan di areal parkir GOR Ngurah Rai.

“Sejak pertama digelar PICA Fest selalu mendapat sambutan pengunjung yang luar biasa. Jika diawal bisa menjaring 20 ribu pengunjung lalu di PICA Fest tahun-tahun berikutnya selalu menyedot lebih dari 30 ribu pengunjung”, ujar Humas PICA Febri Iswara, saat keterangan pers, Senin (18/2), di Publik Coffee & Eatery Jl. Tukad Gangga No. 7A. Hadir juga sebagai pembicara Yudistira Putra (Wakil Ketua Pica Fest), Ghigox dari Parau Band dan Monez sebagai illustrator dan desainer.

Tahun 2019 ini, PICA Fest yang memasuki pelaksanaan yang ke-6 dan akan digelar 21-24 Ferbuari 2019. PICA Fest 2019 merupakan sebuah festival fesyen dan musik. Konsep yang diusung masih sama yaitu memadukan industri kreatif di bidang fesyen dan musik dimana para pelakunya berlatar belajang dari industri fesyen lokal bali.

Pada gelarannya tahun ini, PICA Fest akan menyediakan tiga panggung yang memiliki line up paling menerang dan paling berwarna. Pertama, PICA Fest Stage, akan diisi sejumlah musisi besar seperti Superman is Dead, Seringai, Danilla, dan sejumlah band lokal ternama skena musik Bali. Kedua, PICA Magz Stage, yang menampilkan Barakatak, Tuan 13, Ahmad Abdul, Zat Kimia, dan Dialog Dini Hari sebagai penampil utama. Tak kalah seru, nanti juga akan dimeriahkan The Riyadi’s, Oomleo, Berkaraoke, SRMK, Yayasan Main Sounsystem, dan Kaset Kulcha yang akan menghibur para pengunjung di “Welcome Stage”.
Hampir sama pada penyelenggaraan tahun sebelumnya. Di PICA Fest 2019 akan diisi oleh banyak tenant dari clothing Bali. “Total brand clothing nanti 64, jumlah tenant food 25 dan mengundang 12 komunitas”, sambungnya.

Para pengunjung juga nantinya bisa bermain skateboard di arena skate park yang telah disediakan, sama seperti fasilitas pelaksanaan PICA Fest tahun sebelumnya. Menariknya, di penyelenggaraannya yang ke-6 tahun ini, PICA Fest meniadakan penggunaan kantong plastik. Jadi pengunjung juga harus menyiapkan tas belanja dari rumah.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap keseimbangan alam dan lingkungan sekaligus dukungan kami pada peraturan pemerintah tentang pengurangan sampah plastik”, sebutnya. (red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: