Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Pasar Waringin Sari Menuju Pasar SNI

Pasar Waringin Sari Menuju Pasar SNI

(448 Views) Agustus 20, 2019 8:21 am | Published by | No comment


Sosialisasi Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan Anwar Rahmat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ni Nyoman Sri Utami dengan Para Pedagang Pasar Waringin sari di Wantilan Desa Angabaya kelurahan Penatih pada (20/8).

*Kementerian Perdagangan RI Apresiasi Pasar di Kota Denpasar

Denpasar (SpotBaliNews) –
Guna meningkatkan kemampuan pedagang di Pasar Waringin Sari, agar dapat mengikuti pemerdayaan pasar menuju SNI (Stadar Nasional Indonesia), Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemerintah Kota Denpasar mengadakan sosialisai  yang menyasar para pedagang Pasar Waringin Sari, Selasa (20/8) di Wantilan Desa Pakraman Anggabaya Kelurahan Penatih. Hadir Kepala Sub Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan RI, Anwar Rahmat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ni Nyoman Sri Utami di dampingi OPD terkait , Jero Bendesa Desa  Adat Angabaya, beserta Para pedagang di Pasar Waringin Sari. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Perdagangan, yakni Faturahman,dan  Mira Megawati dengan jumlah peserta 100 orang pedagang.

Kepala Sub Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan RI, Anwar Rahmat, secara khusus menyampaikan apresiasi  dan rasa bangga dengan Pasar di Denpasar yang dapat bersaing dengan pasar modern baik dari segi pengelolaan dan kebersihan pasar yang sangat baik. “Pengelolaan dan kebersihan sangat baik, apalagi masih kental dengan tradisi tawar menawar yang mencirikan pasar tradisional,” ungkapnya.

Anwar Rahmat juga mengatakan dalam rangka revitalisasi pasar Waringin Sari, maka sosialisasi ini dilaksanakan, mengingat pasar ini masuk dalam kategori Pasar kategori SNI. “Mulai dari aspek pengelolaan pasar, aspek fisik dan pelatihan ke pedagang pasar terdapat 5 kandidat pasar yang akan masuk pasar ber SNI salah satunya Pasar Waringin Sari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ni Nyoman Sri Utami mengatakan Pemerintah Kota Denpasar komitmen sangat besar untuk menjadikan Pasar Waringin Sari menjadi Pasar ber sertifikat SNI.  “Di Kota Denpasar sudah ada 3 pasar yang ber SNI antaranya Pasar Agung, Pasar Nyanggelan dan Pasar Poh Gading, tentu keberhasilan ini juga atas partisipasi masyarakat khususnya pedagang yang sangat besar,” ungkapnya.

Made Sugiani salah satu Pedagang Pasar Waringin Sari mengaku sangat senang diadakan pelatihan ini karena sangat bermanfaat khususunya terkait pelayanan kepada pembeli. “Bisa mengatur dagangan dengan baik, bisa bersikap ramah kepada pembeli dan bisa menambah pendapatan di pasar melalui sosialisasi ini,”ungkapnya. (hms)

Categorised in:

No comment for Pasar Waringin Sari Menuju Pasar SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *