Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Travel » PHM Hospitality Gelar 101 Travel Sketch Bali International Edition

PHM Hospitality Gelar 101 Travel Sketch Bali International Edition

(377 Views) Februari 13, 2019 1:13 pm | Published by | No comment


Event 101 Travel Sketch Bali International Edition, di The Haven Seminyak, Rabu (13/2).

 
Mangupura (SpotBaliNews) –
Bali menjadi tuan rumah sebuah acara yang bertajuk 101 Travel Sketch Bali International Edition. Acara yang diadakan PHM Hospitality akan berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2019.

Acara Sketsa Seni International pertama di Indonesia ini didukung The Haven Suites Bali Berawa, The Haven Bali Seminyak, FRii Bali Echo Beach, dan Fontana Hotel Bali, a PHM Collection dan Sketchwalker. 101 Travel Sketch Bali International Edition, merupakan acara yang sangat diminati para artis sketsa dan penggemar gaya hidup karena didedikasikan untuk mereka yang suka bepergian dan menghargai seni.

“Jika dulu memunculkan keindahan Indonesia lewat foto ataupun video. Tapi sekarang sudah mulai bergeser dalam bentuk sketsa. Kami optimis lewat sketsa ini akan bisa mempromosikan adat budaya dan kuliner serta alam Indonesia dari sudut pandang yang berbeda”, ujar Asisten Deputy Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh Ricky Fauziyani, saat keterangan pers di The Haven Bali Seminyak, Rabu (13/2).

Sejak acara pertama pada Oktober 2017 lalu, acara ini telah mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), serta pemerintah provinsi kabupaten dan kota dimana acara 101 Travel Sketch ini berlangsung. Bahkan termasuk dari Kemenpar RI yang mendukung dan mensponsori acara ini.

Panitia Penyelenggara Bogank Serpiyadi menerangkan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan pariwisata di setiap daerah yang memiliki warisan budaya dalam bentuk lain, yakni sketsa.

“Anak muda sekarang lebih senang mengabadikan momen ataupun obyek wisata ataupun kuliner melalui foto tetapi kini kami mencoba lewat sketsa. Hal ini untuk mengedukasi dan memberi kreatifitas kepada anak muda lewat sketsa. Yang paling unik nantinya hasil penjualan sketa ini akan disumbangkan untuk kegiatan-kegiatan sosial yang akan kami sumbangkan kepada yayasan yang bergerak si bidang kemanusiaan”, jelas Bogank Serpiyadi yang juga GM The Haven Suites Bali Berawa.
Bogank juga menambahkan, pelaksanaan event ini akan dilaksanakan di tiga tempat. Hari pertama di Pantai Berawa, hari kedua di Ubud dan hari terakhir dilaksanakan di kawasan GWK. Pada hari pertama 101 Travel Sketch Bali International Edition pada 1 Maret nanti akan diawali di The Haven Suites Bali Berawa menyusuri Pantai Berawa, Pura Perancak dan Desa Nelayan yang kemudian dilanjutkan malam pembukaan dengan sajian Megibung. Lalu pada hari kedua 2 Maret, dijelaskan Bogank, para Sketcher diberi kebebasan untuk memilih aktivitasnya sendiri dengan menjelajahi dan membuat sketsa Desa Ubud Gianyar seperti Pasar Seni Ubud, Pura Saraswati, Museum Puri Lukisan, dan Subak Juwuk Manis (Sawah Ubud).

“Sebagai agenda di hari terakhir, para Sketcher akan memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan GWK”, jelas Bogank. Ia menambahkan, sebagai penutup, program Fun-Auction (lelang informal) dan Sketch Exchange (pertukaran sketsa), dimana nantinya dana yang digalang dari program Fun-Auction akan disumbangkan untuk tujuan kemanusiaan khusus.

Disisi lain, pelaksanaan 101 Travel Sketch Bali International Edition mendapat respon positif dari Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Bogank mengungkapkan, saat panitia penyelenggara beraudensi dengan Wagub pada bulan Desember tahun lalu, beliau sangat mendukung event ini. Mengutip respon positif Wagub, dikatakannya, bahwa event 101 Travel Sketch Bali International Edition akan menjadi kalender rutin Pemprov Bali. Bahkan tahun 2019 nanti, Wagub Cok Ace yang akan menentukan tempatnya.

“Menurut saya, salah satu cara yang sangat baik untuk menyoroti keindahan-keindahan ini dengan menggelar acara yang berfokus pada dunia menggambar dan membuat sketsa”, ucap Bogank, mengutip pernyataan Wagub Bali ketika audensi pada bulan Desember tahun lalu.

101 Travel Sketch merupakan acara karya cipta seni asli dari PHM Hospitality yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan yang dapat ditawarkan oleh setiap kota yang ditunjuk. Visinya adalah untuk merintis platform kreatif bagi para seniman dan calon seniman, serta membangkitkan apresiasi masyarakat umum di setiap kota.

Pada event edisi pertama diadakan di Bogor (27-28 Oktober 2017), lalu Yogyakarta (6-7 Januari 2018), kemudian Bandung (28-29 April 2018), Malang (30 Juni – 1 Juli 2018), dan Jakarta (3-4 November 2019). Jakarta menjadi kota terakhir untuk seri 101 Travel Sketch 2019 dengan jumlah peserta lebih dari 350 orang. (red)

Categorised in:

No comment for PHM Hospitality Gelar 101 Travel Sketch Bali International Edition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *