Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » PIMNAS Ke-32 Resmi Ditutup di Art Center ‌

PIMNAS Ke-32 Resmi Ditutup di Art Center ‌

(525 Views) Agustus 31, 2019 2:22 am | Published by | No comment



Universitas Udayana Bali Sukses menuntaskan tugas sebagai host Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-32 yang resmi ditutup di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar, Jumat (30/8/2019) malam.

Denpasar (SpotBaliNews) – 
Universitas Udayana Bali Sukses menuntaskan tugas sebagai host Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-32 yang resmi ditutup di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar, Jumat (30/8/2019) malam.

Universitas Gajah  Mada (UGM) sukses mempertahankan gelar juara umum pada ajang pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS) ke-32 yang berlangsung di Universitas Udayana Bali. UGM menjadi juara umum setelah mengumpulkan medali terbanyak dari semua katagori yang dilombakan dalam Pimnas yang berlangsung setiap tahun.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) mengatakan, PIMNAS Ke-32 telah terlaksana dengan baik dan penuh persahabatan sejak 27 Agustus lalu. Peserta disebut telah menampilkan karya-karya ilmiah yang sangat inovatif.
Hasil karya yang begitu bagus tidak lepas dari proses seleksi ketat. Dari 51.000 peserta yang mengikuti lomba proposal, hanya 1614 yang berhasil diterima.

“Tentu saja hasil karya itu tidak cukup sampai di PIMNAS ini saja, tetapi juga harus kita tindaklanjuti,” tutur A.A. Raka Sudewi, disela-sela acara  penutupan PIMNAS Ke-32 bertempat  di Art Center, Denpasar-Bali, Jumat (30/8/2019) malam.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti RI, Prof. Dr. Ismunandar mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan PIMNAS Ke-32 di Bali.

Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ismunandar menyampaikan bahwa juara dalam ajang pekan ilmiah mahasiswa nasional bukanlah hal yang utama, melainkan yang paling utama dari juara adalah saling berbagi pengetahuan antara peserta yang berasal dari berbagaimacam kampus di seluruh Indonesia.

“Ke depan kita butuh lebih banyak lagi. Bangsa ini membutuhkan SDM yang mau dan terus mendalami di bidang sains, teknologi, dan humanity,” tambahnya.

Ismunandar berharap, passion peserta di bidang sains, teknologi, dan humanity, hendaknya diteruskan karena bangsa ini sangat membutuhkan kreativitas, inovasi, dan berbagai penelitian yang dilakukan mahasiswa.

” Yang penting saling komunikasi dan saling belajar diantara mereka, saling berbagi bagaimana menyampaikan hasil penelitian mereka, itu yang sangat penting. Kalau juara itu ya nomer dualah,” tutupnya.

Berikut urutan universitas yang masuk 10 besar Pimnas 2019.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
2. Institut Pertanian Bogor
3. Universitas Diponegoro
4. Institut Teknologi Bandung
5. Universitas Airlangga
6. Universitas Brawijaya
7. Universitas Negeri Yogyakarta
8. Universitas Negeri Malang
9. Universitas Indonesia
10. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

PIMNAS merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Belmawa Kemenristekdikti) di bidang penalaran dan kreativitas mahasiswa. (aya)

Categorised in:

No comment for PIMNAS Ke-32 Resmi Ditutup di Art Center ‌

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *