Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » PSI Kuatkan Pendidikan Politik, Genjot Kader Masif Terjun ke Masyarakat

PSI Kuatkan Pendidikan Politik, Genjot Kader Masif Terjun ke Masyarakat

(480 Views) Februari 4, 2019 6:21 am | Published by | No comment

PSI Kuatkan Pendidikan Politik, Genjot Kader Masif Terjun ke Masyarakat

“PSI Siap Beri Kejutan di Pileg 2019”

Sebagai partai politik peserta pemilu tahun 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memandang konsolidasi internal sangat penting dilakukan untuk menggerakkan mesin partai menjelang hajatan pemilu serentak, Pilpres dan Pileg, pada 17 April 2019. Untuk memantapkan gerakan dan konsolidasi tersebut, DPD PSI Kota Denpasar menggelar kegiatan Kopi Darat Daerah (Kopdarda) atau semacam pertemuan yang diikuti ratusan kader dan caleg PSI, di Hotel Oranje, Minggu (3/2).

Kopdarda dikemas dalam bentuk pendidikan politik dengan menghadirkan pembicara dari KPU Kota Denpasar dan juga Panwaslu Kota Denpasar. Tujuannya selain mempertemukan seluruh kader dan caleg PSI yang akan bertarung di Pileg 2019, tujuan lainnya adalah membekali kader dan caleg PSI tentang tata cara kampanye yang sesuai aturan sehingga PSI bisa minim pelanggaran.

“Dengan kopdarda ini kami ingin caleg PSI dapat memahami segala aturan dari KPU sehingga bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran”, kata Ketua DPD PSI Kota Denpasar, Gede Eka Wijaya Patriana, disela kegiatan.

Sebagai parpol berhaluan tengah, caleg-caleg PSI cenderung mengambil target partisipan dari kalangan anak muda, dan dari lintas agama. Karena itu, pendidikan politik ini sangat penting untuk membekali para kader dan caleg PSI agar taat aturan dan minim pelanggaran. Dalam kopdarda ini, PSI Kota Denpasar juga menggenjot para calegnya untuk lebih gencar lagi turun ke masyarakat dan tak perlu takut lagi karena KPU dan Bawaslu telah membolehkan caleg turun ke masyarakat menggaet suara.

“Tak perlu ragu lagi turun ke masyarakat dan kita harap semua kader sudah bisa bergerak lebih cepat dan masif karena aturan sudah membolehkan,” ucapnya.

Meski sebagai parpol pendatang baru, namun PSI punya semangat kerja yang tinggi untuk bersama-sama memenangkan partai pimpinan mantan presenter berita televisi nasional, Grace Natalie itu. Melihat soliditas dan mesin partai yang bergerak aktif ke masyarakat, PSI siap memberi kejutan di pileg nanti. Bahkan kontestan parpol nomor 11 ini optimis bisa merebut minimal satu kursi di masing -masing dapil di Kota Denpasar.

“Masyarakat butuh perubahan dan mereka sudah bosan dengan situasi politik saat ini. Jadi PSI hadir dengan semangat baru untuk memberi suasana segar di kontestasi politik saat ini”, jelas Eka yang juga caleg PSI untuk DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Selatan nomor urut 4 itu. (red)




Categorised in:

No comment for PSI Kuatkan Pendidikan Politik, Genjot Kader Masif Terjun ke Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *