Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Ubud Food Festival Hadirkan Puluhan Chef Internasional

Ubud Food Festival Hadirkan Puluhan Chef Internasional

(127 Views) April 22, 2019 8:12 am | Published by | No comment
GM Ubud Food Festival Kadek Purnami dalam jumpa pers yang dipandu Wayan Juniarta, Senin (22/4) di Kubu Kopi.

Denpasar (SpotBaliNews) – 
Ubud Food Festival 2019 yang akan digelar mulai 26-28 April nanti akan berlangsung semarak dengan berbagai kegiatan. Bahkan di festival yang kelima kalinya ini akan menghadirkan puluhan chef lokal, nasional dan internasional.

“Di Ubud Food Festival ini akan hadir sekitar 100 pembicara dari berbagai kalangan. Dari jumlah itu, ada sekitar 70 chef yang sudah bertarap internasional,” ujar GM Ubud Food Festival Kadek Purnami dalam jumpa pers yang dipandu Wayan Juniarta, Senin (22/4) di Kubu Kopi.

Ubud Food Festival (UFF) kali ini mengangkat tema “Spice up the World” yang bertujuan antara lain ingin mempopulerkan masakan Indoneaia (lokal) ke kancah dunia. “Melalui UFF ini kita ingin menjadikan masakan Indonesia mendunia. Dan juga bagaimana memasukkan masakan kita ke menu favorit mereka,” jelas Purnami.

Ditambahkan dalam festival ini akan menggunakan bahan-bahan organik sehingga ramah lingkungan termasuk juga penanganan limbahnya. Dalam UFF pihaknya  menggandeng ABC dan kerja sama dengan sejumlah venue dan restoran yang ada di Ubud. Akan ada sekitar 200 program di UFF ini seperti masakan, industri kuliner juga diskusi-diskusi dengan menghadirkan pembicara sekitar 100 orang dari berbagai kalangan termasuk mereka yang terjun di bisnis restoran. Juga ada musik dan film dokumenter. 

“Anak-anak juga bisa ikut workshop seperti tentang pembuatan ice cream, dll. Juga ada puluhan store makanan baik lokal maupun internasional. Kita juga berharap makanan bisa sebagai gerbang memperkenalkan budaya,” tambahnya. 

Purnami menambahkan beberapa tahun belakangan ini  masakan (kuliner) lagi trend. Karena itu kegiatan yang sebelumnya dikemas dalam “The Kitchen” kemudian berkembang sehingga lahir Ubud Food Festival ini. “Jadi awalnya karena respons masyarakat yang begitu besar terhadap dunia makanan ini,” tambah Purnami. Karena itu dia optimis dalam event yang sarat program ini akan dihadiri sekitar 15 ribu pengunjung.

Sementara Chef Merah Putih & Sangsaka Maxie Millian yang telah melanglang buana hingga Dubai mengatakan sudah yang kedua ikut di UFF ini. Meski di awal karirnya banyak berkecimpung di masakan western, namun Maxie memuji masakan Indonesia jauh lebih menarik dan sangat disukai. (aya)

Categorised in:

No comment for Ubud Food Festival Hadirkan Puluhan Chef Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *