Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Bank BPD Bali Capem Candidasa Ajak LPD Manfaatkan Layanan Digital IBB

Bank BPD Bali Capem Candidasa Ajak LPD Manfaatkan Layanan Digital IBB

(269 Views) Juni 2, 2021 7:46 am | Published by | No comment
Saat ini sejumlah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) sudah memanfaatkan fasilitas Internet Banking Bank BPD Bali. 

Amlapura (Spotbalinews) –

Saat ini sejumlah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) sudah memanfaatkan fasilitas Internet Banking Bank BPD Bali. 

Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Candidasa, I Nyoman Piana Putra, S.E, ketika ditemui di kantor setempat, Karangasem, Rabu (2/6) mengatakan sudah ada 8 LPD yang memakai Internet Banking Bank BPD Bali di Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem.

Ia mengatakan, dari 16 LPD yang ada di kecmatan Manggis baru 8 LPd yang memakai Fasilitas IBB sedangkan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) sebanyak 10 unit di Kecamatan Manggis yang belum menggunakan fasilitas Internet Banking Bisnis (IBB) Bank BPD Bali. Pihaknya akan terus menggenjot penggunaan layanan digital di masa pandemi Covid-19. 

Piana yang murah senyum ini l menjelaskan, Internet Banking Bisnis adalah layanan transaksi real time online melalui komputer, tablet, HP, PC maupun laptop. “Untuk keamanan, nasabah Internet Banking BPD Bali akan diberikan nomor token yang dipergunakan untuk transaksi. Nasabah mengakses https://ibank.bpdbali.id/ib untuk melakukan transaksi,” jelas Piana.

Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Candidasa, I Nyoman Piana Putra, S.E

Kata dia, Internet Banking Korporasi adalah layanan transaksi digital bagi nasabah non perorangan dan pemerintah (Bendaharawan). Sedangkan untuk keamanan bertransaksi, Internet Banking Bisnis Internet Banking Korporasi memiliki tingkat approval transaksi. Dimana setiap approval akan mendapat nomor token. “Jumlah limit transaksi Internet Banking Bisnis Internet Banking Korporasi dapat disesuaikan dengan jumlah kebutuhan nasabah. Nasabah mengakses https://ibank.bpdbali.id/ibb/ untuk melakukan transaksi,” katanya.

Ia menambahkan, dengan menggunakan layanan digital, LPD akan mampu memberikan kemudahan kepada nasabah. Sehingga keberadaan LPD semakin dipercaya nasabah dan tidak ketinggalan zaman di era kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini. 

“Saya berharap LPD yang ada di kecamatan Manggis dapat memanfaatkan IBB dan BPD siap memberikan layanan jemput bola pada LPD dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” imbuhnya. 

Ia pun mengapresiasi atas kepercayaan 16 LPD di Kecamatan Manggis yang telah nenempatkan dana likuiditas tetap di BPD Bali. “Ke depannya kerja sama yang sudah terjalin sangat baik selama ini dapat terus terjaga dan kita BPD akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada LPD,” ucapnya. (Yes)

Categorised in:

No comment for Bank BPD Bali Capem Candidasa Ajak LPD Manfaatkan Layanan Digital IBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *