Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Bank BPD Bali Fasilitasi Pembayaran Nontunai di RSU Negara

Bank BPD Bali Fasilitasi Pembayaran Nontunai di RSU Negara

(304 Views) September 14, 2020 2:22 pm | Published by | No comment
Acara peresmian Ruang Poli Mata RSU Negara, Senin (14/9/2020), kini masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara dapat melakukan pembayaran tanpa kontak fisik atau melalui nontunai

Jembrana (Spotbalinews) –

Kini masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara dapat melakukan pembayaran tanpa kontak fisik atau melalui nontunai. Sistem pembayaran digital/nontunai difasilitasi oleh Bank Pembangunan Daerah ( BPD) Bali yang menjalin kerja sama dengan pihak RSU Negara.

Pada acara peresmian Ruang Poli Mata RSU Negara, Senin (14/9/2020) Kepala Cabang Bank BPD Negara, Ida Bagus Made Surawan, S.Pi menyatakan harapannya dengan adanya transaksi nontunai di rumah sakit setempat dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran di RSU Negara. 

“Transaksi nontunai ini sangat mudah dan aman bagi masyarakat. Mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 belum berakhir. Sehingga pembayaran digital sangat mutlak dilakukan untuk menghindari penyebaran virus melalui alat pembayaran uang kertas,” jelasnya. 

Kata Bagus Surawan, sistem pembayaran tagihan (billing) RSU secara online berkat kerja sama RSU Negara dengan Bank BPD Bali. “Harapannya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam pelayanan di RSU Negara,” harapnya. 

Layanan baru untuk masyarakat di RSU Negara itu diresmikan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dengan pemotongan pita dan tumpeng. Peresmian tersebut juga turut dihadiri Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, para Asisten Setda serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, Ruang Poli Mata yang berada di lantai dua Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) ini berfungsi melayani pemeriksaan, terapi dan tindakan refraksi dan lensa kontak. Pelayanan Poli Mata juga melayani pemeriksaan vitreo retina, glaukoma, infeksi-imunology, okuloplastik -onkologi, pediatrik oftalmologi, strabismus, oftalmologi komunitas serta melayani surat keterangan buta warna. “Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian pendaftaran rumah sakit secara online melalui aplikasi di ponsel pintar,” terang dr. Oka Parwata. 

Dengan mengunduh aplikasi Hai Doc di play store, masyarakat langsung bisa melakukan pendaftaran hingga dalam tiga hari sebelumnya. Bupati Artha pun menyampaikan rasa syukur karena RSU Negara telah mampu meningkatkan pelayanan dan kapasitas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan mata dengan SDM yang mumpuni. (Yes)

Categorised in:

No comment for Bank BPD Bali Fasilitasi Pembayaran Nontunai di RSU Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *