Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Bantu Modal Awal Rp25 Juta, Bunda Putri Koster Dukung Pendirian Koperasi PAUD

Bantu Modal Awal Rp25 Juta, Bunda Putri Koster Dukung Pendirian Koperasi PAUD

(75 Views) Oktober 2, 2019 9:55 am | Published by | No comment


Acara “Pengembangan Kemitraan Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga Pada Satuan PAUD Tahun 2019”, Rabu (2/10/2019) di Kantor BP PAUD DIKMAS Jalan Gurita Denpasar.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Bunda PAUD Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyambut positif pendirian koperasi di lingkungan PAUD. Apalagi koperasi tersebut, jangkauannya seluruh PAUD yang ada di Bali.

“Koperasi itu penting sebab untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Karena itu saya dukung dan siap membantu. Untuk tahap awal saya bantu Rp25 juta,” ujar istri Gubernur Bali Wayan Koster ini di sela-sela acara “Pengembangan Kemitraan Bimtek Penguatan Program Pendidikan Keluarga Pada Satuan PAUD Tahun 2019”, Rabu (2/10/2019) di Kantor BP PAUD DIKMAS Jalan Gurita Denpasar.

Bimtek yang akan berlangsung selama tiga hari diikuti puluhan peserta dari seluruh kabupaten dan kota se Bali. Juga hadir pada acara itu Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta dan pengurus PAUD Pusat.

Bunda Putri pada kesempatan itu juga minta agar koperasi PAUD ini dikelola dengan baik. Sebab banyak koperasi yang didirikan tak berumur panjang. “Di tengah jalan banyak koperasi yang tutup karena tidak diurus dengan baik,” ujarnya.

Untuk meyakinkan agar koperasi PAUD ini bisa langgeng, Bunda Putri bahkan minta agar saat pelantikan pengurusnya nanti dilakukan upacara di Pura Dalem. “Saya yakin kalau pengurus dilantik di Pura Dalem tak ada yang berani main-main,” tambahnya yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

Bunda Putri mengingatkan wadah koperasi ini sangat strategis untuk mensejahterakan anggotanya. Apalagi ruang lingkupnya PAUD seluruh Bali yang jumlahnya sangat banyak. “Kalau tiap PAUD di kabupaten dan Kota ikut memodali koperasi ini, pasti akan cepat tumbuh dan besar,” ujarnya. Karena itu, ia minta koperasi ini dikelola dengan baik.

Sebagaimana disampaikan Ketua Himpaudi (Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini) Bali I Nyoman Sarjana, PAUD kini telah memiliki koperasi bernama Koperasi PAUD Sehat Sejahtera. Keanggotaan koperasi ini berasal dari PAUD yang tersebar di seluruh Bali.

Atas harapan Bunda Koster, tokoh Kuta ini menegaskan koperasi ke depannya akan dikelola oleh SDM yang andal dan bertanggung jawab sehingga koperasi ini bisa berjalan dengan baik. “Nanti kita pilih pengurus yang betul-betul mengabdi untuk memajukan koperasi,” tambahnya. (bas)

Categorised in:

No comment for Bantu Modal Awal Rp25 Juta, Bunda Putri Koster Dukung Pendirian Koperasi PAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *