Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Bantu Siswa Kurang Mampu, SMK TI Bali Global Badung Sediakan 10 Quota SPP Gratis di PPDB 2021

Bantu Siswa Kurang Mampu, SMK TI Bali Global Badung Sediakan 10 Quota SPP Gratis di PPDB 2021

(355 Views) Juli 4, 2021 5:50 am | Published by | No comment


SMK TI Bali Global Badung di bawah naungan ITB STIKOM Bali, dan bekerjasama dengan Wuffeng University serta Chienkou Technologi University Taiwan, dilengkapi dengan laboratorium multimedia, laboratorium TKJ dan Laboratorium RPL, serta unit produksi yang mengajarkan siswa berwirausaha sejak dini dengan pendampingan enterpreneurship dari Zelta Byte Ltd Singapura.

Mangupura (Spotbalinews) –
Selain memberikan beasiswa berupa potongan biaya SPP dari 25 sampai 50 persen, sesuai dengan ketentuan jalur yang diikuti, SMK TI Bali Global Badung juga memberikan SPP gratis bagi siswa yang memang benar-benar kurang mampu dengan persyaratan khusus. “Pada PPDB 2021 ini, kami membuka 10 quota untuk jalur  gratis SPP penuh 100 persen,” ujar Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH, Minggu (04/07/2021), Jl.Tibung sari, Br.Kwanji – Desa Dalung – Kuta Utara.

Lanjutnya, SMK TI Bali Global Badung di bawah naungan ITB STIKOM Bali, dan bekerjasama dengan Wuffeng University serta Chienkou Technologi University Taiwan, dilengkapi dengan laboratorium multimedia, laboratorium TKJ dan Laboratorium RPL, serta unit produksi yang mengajarkan siswa berwirausaha sejak dini dengan pendampingan enterpreneurship dari Zelta Byte Ltd Singapura. “Kami kembali membuka pendaftaran siswa baru, dengan 3 pilihan jurusan, yaitu Multimedia, Rekayasa perangkat lunak, Teknik komputer dan jaringan,” ungkapnya.

Pihaknya membuka 3 gelombang pendaftaran, yakni gelombang I : 10 November  2020 – 16 Mei 2021, gelombang II :  17 Mei 2021 – 10 Juni 2021 dan gelombang III : 11 Juni 2021 –  24 Juli 2021. Dengan biaya pendidikan yang terjangkau, SMK TI Bali Global Badung juga memberikan banyak beasiswa dan subsidi pendidikan hingga Rp 8 juta.

Pihaknya juga membuka 6 jalur penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-2022, yakni Jalur Umum Dengan gratis biaya pendaftaran untuk periode nopember – desember 2020 serta potongan DPP Rp 700.000 berlaku bagi siwa yang registrasi ulang diperiode nopember-desember Potongan Rp. 50.000 untuk pendaftaran dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 16 Mei 2020 (gelombang 1) serta potongan DPP Rp. 500.000 bagi siswa yang registrasi ulang digelombang 1 dengan minimal pembayaran DPP sebesar 50 persen.

“Potongan DPP point 1 dan 2 berlaku untuk siswa yang mendaftar pada jalur umum
Voucher gratis biaya pendaftaran PPDB untuk seluruh peserta lomba HUT 4 SMK TI Bali Global Badung,” jelasnya.
Voucher keringanan biaya pendidikan selama 3 tahun untuk seluruh pemenang lomba hut 4 SMK TI Bali Global Badung sebesar 25 persen.

I Made Indra Aribawa, SH

Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik Jalur prestasi dapat ditempuh menggunakan hasil perlombaan atau penghargaan di bidang akademik atau non akademik maupun prestasi didalam kelas yakni juara 1,2 dan 3, serta juara lomba dari tingkat kabupaten hingga nasional dengan menunjukkan piagam asli serta melampirkan foto copy piagam penghargaan dari lomba tersebut maupun juara kelas maka akan mendapatkan Potongan SPP selama 3 tahun mulai 25 – 50 persen (sesuai kebijakan kepala sekolah).

Jalur Afirmasi (Jalur Miskin), katanya, Jalur afirmasi diperuntukkan bagi siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu atau siswa yatim/piatu. Calon siswa wajib melampirkan surat keterangan tidak mampu dari Kepala desa wilayah tempat tinggalnya dan menyertakan kartu keluarga, Kuota pada jalur ini dibatasi hanya untuk 25 orang calon siswa dengan batas waktu mengumpulan berkas 1 minggu setelah melakukan registrasi. Siswa tersebut akan mendapatkan keringanan biaya pendidikan (SPP) sebesar 50 persen selama 3 tahun.

Jalur KIP, diperuntukkan bagi calon siswa baru yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kuota bagi calon siswa jalur KIP sebanyak 25 orang, sedangkan Jalur khusus terdiri dari beberapa katagori yaitu warga banjar pendukung lingkungan sekolah (Jalur Zonasi), Keluarga dari Warga Sekolah Siswa yang bersaudara kembar, dengan ketentuan dapat menunjukkan kartu kelurga dan kedua saudara kembar tersebut mendaftar di SMK TI Bali Global Badung dengan besaran potongan yang diperoleh masing-masing 25 persen selama 3 tahun Siswa tersebut mempunyai saudara kandung yang sedang bersekolah di SMK TI Bali Global Badung dengan besaran potongan SPP 50 persen selama 3 tahun.

Calon siswa baru merupakan keluarga dari staf ataupun guru di SMK TI Bali Global Badung dengan besaran potongan sesuai kebijakan kepala sekolah. “Kami optimis dengan peraihan PPDB di tahun ini meningkat dari pada tahun sebelumnya. Melihat pesatnya perkembangan teknologi sehingga SMK TI Bali Global Badung menjadi sekolah favorit ditahun ini dan tahun-tahun selanjutnya,” imbuhnya. Selain itu, masyarakat telah merasakan langsung betapa pentingnya peran teknologi saat ini dan teknologi dapat survive dalam situasi apapun seperti pandemi saat ini.  “Kami juga merasa optimis karena akan adanya penambahan gedung baru hingga lantai 3 yang saat ini masih dalam proses pengerjaan sehingga dapat lebih maksimal menunjang proses belajar mengajar di SMK TI Bali Global Badung dan kebutuhan akan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi semakin meningkat,” tandasnya. (Aya)

Categorised in:

No comment for Bantu Siswa Kurang Mampu, SMK TI Bali Global Badung Sediakan 10 Quota SPP Gratis di PPDB 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *