Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Travel » BBTF 2019 Ditutup, ITDC Gelar ‘Farewell Cocktail Party Bali’

BBTF 2019 Ditutup, ITDC Gelar ‘Farewell Cocktail Party Bali’

(422 Views) Juni 29, 2019 8:19 am | Published by | No comment
Farewell Cocktail Party Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 di kenja, Jumat (28/6) malam.

Mangupura (SpotBaliNews) –
Kawasan Pariwisata terpadu The Nusa Dua, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC), kembali dipercaya menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kegiatan Farewell Cocktail Party Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019. Farewell Cocktail Party BBTF 2019 diselenggarakan di pusat kuliner dan art market Kenja The Nusa, Jumat (28/6) malam, dihadiri oleh buyers dan sellers yang menjadi peserta BBTF 2019.

Selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan penutup BBTF 2019, Farewell Cocktail Party diselenggarakan ITDC untuk mempromosikan Pariwisata Bali and Beyond, khususnya The Nusa Dua, The Mandalika dan destinasi baru lainnya yang dikelola dan tengah dikembangkan oleh ITDC. Tahun ini Farewell Cocktail Party BBTF 2019 mengambil tema “Rooftop Extravaganza Night”.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata di Bali dan beyond, ITDC memiliki komitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan BBTF sebagai sebuah international market place dengan potensi besar bagi para pelaku usaha wisata Indonesia. “Untuk itu kami memberikan apresiasi terhadap usaha Panitia dalam menjaga event BBTF tetap berlangsung dan konsisten mendatangkan buyers dan sellers setiap tahunnya,”ujarnya.

I Gusti Ngurah Ardita bersama I Gusti Ngurah Wirawan

Dengan potensi besar BBTF, Ngurah Wirawan berharap BBTF selanjutnya dapat mengangkat tidak hanya destinasi pariwisata namun juga peluang, trend, wawasan industri pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia, sehingga dapat terbangun sustainability tourism yang mencakup seluruh Indonesia.

Hal senada diungkapkan Managing Director ITDC, I Gusti Ngurah Ardita. Pihaknya menekankan pentingnya menjalin komunikasi dengan media, baik lokal maupun internasional, untuk menginformasikan bahwa Bali sangat layak menjadi tempat digelarnya acara MICE tingkat dunia. “Untuk acara MICE kami sudah punya poin tersendiri dengan track record sebagai modal kepercayaan dunia bahwa kita mampu dan layak sebagai tuan rumah dan penyelenggara beragam acara dunia, misal saja IMF, APEC, atau Bali Demokrasi Forum dengan kedatangan sejumlah kepala pemerintah dunia, CEO dunia, dan yang setingkatnya. Dan di mata dunia, kita layak dan aman untuk itu,” ujar Ardita.

Oleh karenanya, image itu harus di-sharekepada dunia. Itulah mengapa, lanjut Ardita, pentingnya menjalin komunikasi dengan para media lokal maupun internasional agar masyarakat dunia tidak termakan berita-berita yang tidak benar yang bisa mendiskreditkan Indonesia. “Lebih baik semua pihak mendapat informasi yang benar dari sumber yang benar tentang kesiapan kita, keamanan kita, dan segala fasilitas yang kita punya,” imbuhnya.Untuk itulah ITDC pada gelaran BBTF kali ini mempersilakan media lokal dan internasional keliling kawasan ITDC untuk mengenal lebih dekat segala fasilitas dan program yang dimiliki ITDC untuk berbagi informasi.

BBTF, yang merupakan salah satu ajang Pameran Perjalanan dan Wisata Internasional paling terkemuka di Indonesia, diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata hingga saat ini. BBTF 2019, yang merupakan penyelenggaraan ke-6 (enam), digelar 25-29 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua. dengan tema “Journey to Sustainable Tourism”.

Ketua Komite BBTF 2019 I Ketut Ardana menjelaskan, “BBTF 2019 mampu menarik lebih dari 200 sellers baik dari Bali, Indonesia, maupun luar negeri, serta sekitar 300 buyers dari 57 negara. Tahun ini buyers terbanyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Perancis, Belanda, Italia, Jerman dan Eropa Timur seperti Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia.” jelasnya.

Farewell Cocktail Party BBTF 2019 sendiri didukung oleh para tenant The Nusa Dua diantaranya Kagura, Spicy Geg dari Kenja, Manarai Beach House, Devdan, The Bay, M Spa, Bangle Bali, Bali National Golf Club, Museum Pasifika, Novotel Hotel & Resorts Bali Nusa Dua, Crea Nusa Dua Bali, BIMC Hospital, Sababay Winery dan Kekeb Restaurant. (aya)

Categorised in:

No comment for BBTF 2019 Ditutup, ITDC Gelar ‘Farewell Cocktail Party Bali’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *