BEM Unud Gelar UKM Udayana Expo 2023, Kenalkan UKM Pada Mahasiswa Baru

Mangupura, Spotbalinews.com-
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana (Unud) menggelar UKM Udayana Expo 2023 bertempat di Area Parkir Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, 7 sampai dengan 10 Agustus 2023. Kegiatan yang mengambil tema “Make Your Choices, Develop Your Potential” ini diikuti oleh UKM, Komunitas dan Paguyuban yang ada di Unud. Pembukaan Udayana Expo ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan bersama Ketua BEM dan undangan terkait.

Ketua Panitia I Gusti Ngurah Arya Wira Pangestu dalam laporannya mengatakan acara expo ini dilaksanakan oleh Bidang Minat, Bakat dan Prestasi BEM Unud, dimana dalam acara ini mengadakan beberapa kegiatan seperti pameran unit kegiatan mahasiswa, pameran forum paguyuban daerah, pameran forum agama dan sharing session dan live performance. Tujuan dari acara ini tidak lain adalah untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Universitas Udayana baik dalam segi akademik maupun non akademik.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membuat mahasiswa Universitas Udayana dapat terus memiliki antusias untuk meningkatkan minat dan bakatnya dengan meningkatkan potensi dirinya. Adapun total partisipan yang terlibat dalam acara ini yaitu 45 total panitia, 34 unit pengembangan mahasiswa, 10 paguyuban daerah dan 6 forum agama dengan waktu pelaksanaan selama 4 hari mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 10 Agustus dengan bertempat di Rektorat Universitas Udayana,” ujarnya.

Ketua BEM Unud Putu Bagus Padmanegara menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar oleh BEM ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKKMB 2023 yang dimana pada akhirnya ini dihadirkan sebagai ruang pengembangan mahasiswa yang sampai hari ini masing-masing UKM hampir tidak memiliki anggota. Banyak ada UKM namun kurang eksistensinya sehingga digelar kegiatan ini dengan harapan nantinya masing-masing UKM mampu memberikan wadah bagi setiap mahasiswa Universitas Udayana. Kegiatan ini bukan sekadar expo namun ada keberlanjutannya sehingga nantinya adik-adik mahasiswa baru mampu diberikan ruang untuk pengembangan dari segi ormawa dan keberlangsungannya. Ketika mereka hadir sebagai anggota Ormawa atau UKM mampu berprestasi maksimal tidak hanya sekadar ikut atau mencari SKP saja.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya mengungkapkan UKM Udayana Expo ini adalah yang pertama kali yang dilaksanakan Universitas Udayana dan ini adalah hal yang sangat bagus dan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini yang mana tujuannya adalah untuk memperkenalkan UKM-UKM yang ada di Unud kepada mahasiswa baru dan juga tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa lama yang belum mengetahui UKM yang ada Unud. Jadi perlu diperkenalkan sehingga bisa berdiskusi menanyakan seluk beluk tentang UKM yang ada ini. Mahasiswa yang sudah lulus SNPMB sudah memiliki talenta masing-masing sehingga bisa langsung masuk UKMnya.

“Kita berharap hari ini sampai dengan tanggal 10 ini akan banyak mahasiswa baru yang masuk menjadi anggota UKM, ya kita berharap mahasiswa baru semakin banyak ikut UKM sehingga UKMnya tidak mati suri,” ujar Wakil Rektor.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa ikut magang atau masuk kedalam keanggotaan UKM sehingga disanalah diasah talenta atau passion dari adik-adik mahasiswa baru. Pembina dan Ketua UKM diharapkan dapat memfasilitasi adik-adik mahasiswa baru sehingga benar-benar bisa berkiprah di UKM masing-masing dan berprestasi. Diharapkan setiap tahun UKM itu harus memiliki prestasi. (Rls/sbn)

Sumber :https://www.unud.ac.id/in/berita5815-BEM-Universitas-Udayana-Gelar-UKM-Udayana-Expo-2023-Kenalkan-UKM-Pada-Mahasiswa-Baru.htm

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.