Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Beri Kontribusi Nyata, Bank BPD Bali Salurkan Kredit kepada Pemda Gianyar Sebesar Rp 218,6 Miliar

Beri Kontribusi Nyata, Bank BPD Bali Salurkan Kredit kepada Pemda Gianyar Sebesar Rp 218,6 Miliar

(106 Views) November 13, 2019 10:57 am | Published by | No comment
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, I Nyoman Sudharma, SH,MH dan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par.MAP dengan dihadiri pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan disaksikan oleh Komisaris Utama Bank BPD Bali serta jajaran Divisi kredit BPD Bali dan
Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan.

Gianyar (SpotBaliNews) –
Percepatan pembangunan infrastruktur berdampak pada meningkatnya kebutuhan belanja modal bagi pemerintah daerah. Keterbatasan anggaran pemerintah daerah dapat diatasi dengan alternatif pembiayaan melalui skema kredit perbankan kepada Pemerintah Daerah.

Sebagai wujud komitmen Bank BPD Bali sebagai Bank milik pemerintah Daerah Bali untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam pelaksanaan pembangunan dan mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di daerah, Bank BPD Bali melakukan penyaluran kredit kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar sebesar Rp 218,6 Miliar, dengan tenor pinjaman selama 43 bulan. Fasilitas pinjaman akan dialokasikan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Payangan dan Revitalisasi Pasar Umum Gianyar.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan pada tanggal 12 November 2019 bertempat di Kantor Bupati Gianyar di Jalan Ngurah Rai, Gianyar. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, I Nyoman Sudharma, SH,MH dan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par.MAP dengan dihadiri pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan disaksikan oleh Komisaris Utama Bank BPD Bali serta jajaran Divisi kredit BPD Bali dan
Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan.

Pasalnya, Rumah sakit merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung
penyelenggaraan upaya kesehatan. Di dalam meningkatkan mutu pelayanan medis rumah sakit perlu didukung oleh sumber daya yang profesional meliputi sumber daya manusia, sarana, prasarana dan peralatan medis yang memadai. Salah satu upaya nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar pada tahun ini adalah dengan membangun rumah sakit umum kelas C di Kecamatan Payangan untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan spesialis dasar dan rawat inap.

Selain memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, peningkatan ekonomi kerakyatan juga menjadi salah satu program prioritas Bupati Gianyar periode 2018-2023. Hal ini tertuang dalam perumusan visi dan misi Pembangunan Gianyar lima tahun kedepan. Untuk mendukung percepatan program tersebut perlu dilakukan percepatan terhadap pemenuhan sarana prasarana perekonomian. Salah satu upaya nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar pada tahun ini adalah dengan kegiatan Pembangunan Pasar Umum Gianyar yang merupakan salah satu sarana ekonomi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli barang baik barang-barang yang bersifat konsumtif maupun produktif.

Selain itu pembangunan Pasar Umum Gianyar juga memberikan peluang kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan bagi masyarakat sehingga pembangunannya akan memberikan kontribusi bagi dinamika ekonomi masyarakat dan peningkatan pendapatan pemerintah daerah.

Rencana kerja yang dicanangkan oleh Pemkab Gianyar tersebut selaras dengan program pemerintah pusat, yaitu mendorong program percepatan pembangunan infrastruktur daerah. Perbankan dalam hal ini Bank BPD Bali mengambil peran sebagai salah satu penyokong permodalan sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dapat terwujud. Melalui penyaluran pinjaman tersebut, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sektor lain yang menjadi objek pembiayaan kredit Bank BPD Bali diantaranya adalah Perdagangan, Industri, Konstruksi, Jasa dan berbagai sektor lainnya. Kredit Bank BPD Bali tumbuh 12% ditahun 2019 dengan komposisi penyaluran kredit produktif sebesar 44%..

Kepala Cabang Bank BPD Bali Cabang Gianyar, Ni Nyoman Sri Utari Tresna S E, mengungkapkan sangat berterimakasih kepada pemeritah kabupaten Gianyar yang sudah selama ini telah memberikan kepercayaan penuh pada penempatan dana kas Daerah tetap di BPD Bali. Ke depannya hubungan yang sudah baik terjalin sangat baik selama ini dpat terus terjaga dan kita BPD Bali Khusnya Cabang gianyar selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat Pemerintah Daerah Gianyar,” pungkasnya. (Yes)

Categorised in:

No comment for Beri Kontribusi Nyata, Bank BPD Bali Salurkan Kredit kepada Pemda Gianyar Sebesar Rp 218,6 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *