Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Berkontribusi Peduli Pandemi COVID19, LPD Medewi Bersama Desa Adat Bagikan 3,4 Ton beras kepada 342 ‘Krama’

Berkontribusi Peduli Pandemi COVID19, LPD Medewi Bersama Desa Adat Bagikan 3,4 Ton beras kepada 342 ‘Krama’

(429 Views) Juni 4, 2020 12:04 am | Published by | No comment

LPD Adat Medewi yang ada di Kecmatan Pekutatan bersama Desa Adat Medewi bersatu bersama membagikan 3,4 Ton beras terhadap 342 KK krama Medewi

Jembrana (Spotbalinews) –

Sinergi Dua lembaga Adat bersatu dalam memberikan perhatian pada Krama/warga ditengah Covid-19. Dalam hal ini Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Medewi yang ada di Kecmatan Pekutatan bersama Desa Adat Medewi bersatu bersama membagikan 3,4 Ton beras terhadap 342 KK krama Medewi Kegiatan sosial ini dilakukan secara bertahap mulai dari Rabu 03/4 Juni 2020. 

I Gusti Ngurah Kade Sukadana, Pemucuk LPD Medewi saat dikonfirmasi Rabu (3/6) mengungkapkan, LPD Desa Adat Medewi ikut ambil bagian dalam upaya meringankan beban Krama dalam  membantu dampak pandemi Covid-19.

Dikatakannya, LPD bersinergi dengan Dua dua komponen lembaga adat untuk memberikan manfaat kepada Krama Medewi dengan dana yang berasal dari Sinergi LPD Sebesar Rp 15 Juta kemudian Desa Adat Rp 15 juta. Dan pembagian kita berikan setiap Krama sebanyak 10 KG beras kepada 342 KK di samping itu kita juga sebelum nya juga kita LPD telah melakukan Kontribusi atau kepedulian pada Krama Medewi yang mana kita juga sudah memberikan kepada Para lansia sebanyak 15 orang berupa sembako dengan nilai Rp 300 000 setiap paketnya, kemudian kita juga telah membagikan 700 Biji Masker kepada Krama yang mana semua dananya bersumber dari LPd “Kami ikut andil berkontribusi kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, walau hanya sekadar demi meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Kata dia, paket Beras yang diberikan ke masyarakat Medewi di mana berasnya berasal dari hasil panen dari petani di Desa Adat Medewi dan ini kita lakukan untuk lebih memberikan peluang kepada para petani di Medewi sehingga hasil berasnya tidak sampai di jual keluar desa dan kita LPD bersama Desa Adat memberdayakan keharipan beras lokal sehingga harganyapun lebih murah. berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat Medewi hingga saat ini aset LPd terus tumbuh positif di mana hingga Mei Aset mencapai Rp 19 Miliar tandasnya.

Sementara itu Jro Bendesa Adat Medewi , I Gusti Kade Wenia, yang juga sekaligus Ketua Panureksa LPD pun sangat bangga  dan mengapresiasi atas sinergi antara LPd dan Desa Adat apalagi peran LPd selalu bisa mengambil peran sangat besar pada saat wabah Covid-19 ini Khusnya pada masyarakat yang lansia dengan pembagian sembako dan juga pembagian masker demi memutus penyerbaran Covid-19 tentunya kita mewakili Masyarakat Medewi mengucpakan terimaksih atas manpat yang sudah LPd berikan kepada krama, untuk itu kedepanya kita Desa Adat bersma LPD jika di butuhkan akan selalu siap memberikan perhatian pada masyarakat Medewi. Semoga dengan pembagian paket Beras ini dpat meringankan beban Krama Medewi sehingga wabah Covid-19 cepat berakhir sehingga krama dapat bekerja kembali seperti semula sebelum pandemi ini muncul. “Dengan demikian Krama dapat meningkatkan perekonomian keluarga, desa adat Medewi dan Bali umumnya,” harapnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Berkontribusi Peduli Pandemi COVID19, LPD Medewi Bersama Desa Adat Bagikan 3,4 Ton beras kepada 342 ‘Krama’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *