Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Bisa Lacak Kiriman Paket, Layanan JNE Diminati Konsumen

Bisa Lacak Kiriman Paket, Layanan JNE Diminati Konsumen

(311 Views) September 17, 2019 3:06 am | Published by | No comment
Staf Humas &PPDDS PMI Propinsi Bali, Ni Made Aprini Megawati, didampingi Staf Organisasi dan Komunikasi PMI Propinsi Bali, Luh Diah Andayani, di sela-sela acara HUT PMI ke-74, di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Perusahaan ekspedisi belakangan ini telah menyediakan layanan riwayat perjalanan paket atau dokumen dan barang/ekspedisi tempat kita bertransaksi. Salah satunya PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Di JNE jika kita ingin mengetahui riwayat ‘perjalanan’ barang yang kita kirimkan, kita bisa melacak di layanan yang disediakannya. Kekhawatiran terhadap paket yang kita kirimkan molor dari waktu yang ditentukan, kini takkan terjadi lagi. Ini karena perusahaan ekspedisi terkait sudah melengkapi layanannya untuk menjamin keamanan dan ketepatan waktu kapan paket tersebut akan datang.

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman untuk mengantar barang yang Anda pesan tepat waktu dan bisa dilacak. Bahkan JNE memberikan langkah-langkah yang bisa Anda tempuh untuk mengetahui posisi barang Anda saat pengiriman dilakukan. Anda bisa men-tracking’ atau melacak kiriman barang Anda sendiri.

Untuk cek kiriman JNE sudah sampai dimana, pengguna layanan bisa melakukan tracking melalui website resmi www.jne.co.id. Caranya mudah, cukup masukkan nomor resi, isi captcha, dan klik search. Jika pengecekan berhasil, maka informasi status kiriman paket Anda akan tampil di halaman hasil pencarian.

“Pengiriman tepat waktu harus menjadi jaminan untuk pelanggan. Pelanggan harus mengetahui ‘posisi’ paket yang dikirim dengan cara melacak (tracking) sendiri melalui langkah-langkah yang diberikan. Ini untuk memberikan rasa puas dan tenang kepada pelanggan. Dengan layanan untuk bisa melacak keberadaan paket kita, itu berarti perusahaan mampu menjamin kualitas layanannya,” ujar Staf Humas &PPDDS PMI Propinsi Bali, Ni Made Aprini Megawati, didampingi Staf Organisasi dan Komunikasi PMI Propinsi Bali, Luh Diah Andayani, di sela-sela acara HUT PMI ke-74, di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Lanjutnya, selain dominan pengiriman dokumen melalui PT Pos, pihaknya juga terkadang menggunakan layanan jasa JNE.
Pihaknya mengharapkan perusaha an jasa pengiriman sebaiknya tetap fokus menjaga kualitas layanannya. “Nama perusahaan menjadi jaminan kualitas layanannya. Komitmen perusahaan harus dibuktikan dengan kenyataan di lapangan. Satu kata kunci dalam pengiriman paket adalah tepat waktu. Antara janji dan bukti harus bisa direalisasikan. Kalau paket dikatakan sampai tujuan dalam satu (1) hari, ya harus sampai dalam satu hari. Ini terkait dengan komitmen perusahaan kepada konsumennya. Bila tidak, ya ditinggalkan,” katanya. Apalagi saat ini sudah begitu banyak perusahaan ekspedisi yang berlomba-lomba meningkatkan pelayanannya dengan cepat, tepat dan aman.

Layanan JNE YES

Untuk menjamin kiriman paket tepat waktu, JNE menyediakan layanan YES (Yakin Esok Sampai) yakni jenis pengiriman premium dimana pihak JNE menjanjikan paket sampai di tujuan pada keesokan harinya (maksimum sebelum tengah malam) termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan premium ini tidak tersedia di semua kota.

Bahkan jika anda menginginkan ongkos kirim yang lebih murah, JNE juga menyediakan layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ke berbagai kota di Indonesia.
Banyak toko online/e-commerce besar dan kecil menggunakan jasa pengiriman JNE untuk mengantar barang yang Anda pesan. E-commerce dan marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Mataharimall, Zalora, berrybenka, Elevenia, dan lain-lain, menyediakan pilihan JNE sebagai kurir pengiriman mereka. (aya)

Categorised in:

No comment for Bisa Lacak Kiriman Paket, Layanan JNE Diminati Konsumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *