Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » BKS LPD Jembrana Gelontor Bantuan Rp 45 Juta di 3 Panti Asuhan dan LPD

BKS LPD Jembrana Gelontor Bantuan Rp 45 Juta di 3 Panti Asuhan dan LPD

(684 Views) Mei 8, 2020 5:34 am | Published by | No comment
Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Kabupaten Jembrana berbagi di tiga yayasan di Jembrana.

Jembrana (Spotbalinews) –

Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Kabupaten Jembrana berbagi di tiga yayasan di Negara, Jembrana. Masing- masing yayasan mendapat bantuan sebesar Rp 10 juta. Selain itu BKS LPD juga memberikan bantuan seperangkat komputer kepada tiga LPD yang sedang berkembang di Negara dengan nilai masing-masing Rp 5 juta per LPD. 

Ketua BKS LPD Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana, S.Pd saat penyerahan bantuan Jumat (8/5/2020) menyampaikan, dana bantuan tersebut bersumber dari yang disetor LPD sebesar 5% setiap tahunnya dan juga untuk dana pemberdayaan. “Bantuan yang diserahkan BKS LPD Jembrana di panti asuhan sebagai bentuk kepedulian BKS LPD, sedangkan di LPD sebagai dukungan lembaga pada LPD yang baru berkembang,” jelasnya.

Menurut dia, penyerahan bantuan sosial ini kepada yayasan bernuansa Hindu yaitu Panti Asuhan Artha Kara Kumara Kecamatan Negara senilai 10 juta, Yayasan Panti Asuhan Sanatana Dharma Kecamatan Melaya dan Panti Asuhan Dharma Wicaksana Kecamatan Pakutatan.

Sedangkan disebutkan Wardana, LPD yang diberikan bantuan komputer antara lain LPD Pale Linggah Desa Ekasari, LPD Tuwed Desa Adat Tuwed, LPD Yeh Embah Kauh Desa Yeh Embang Kauh.

I Putu Sudiasa, selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Artha Kara Kumara menyampaikan terima kasih kepada BKS LPD Jembrana yang telah mempercayakan dana sosialnya untuk panti asuhan Hindu ini. “Dana yang kami terima akan digunakan sebaik-baiknya. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian BKS LPD kepada Panti Asuhan Artha Kara Kumara,” ucapnya.

Sementara itu Pemucuk LPD Pale Linggah, I Ketut Sukayadnya pun menyampaikan hal senada bahwa apa yang diberikan oleh BKS LPD Jembrana ini merupakan bentuk perhatian kepada LPD Pale Linggah yang saat ini sedang berkembang. “Kami akan gunakan komputer ini untuk meningkatkan kinerja LPD supaya meningkatkan kepercayaan para Krama atau warga di desa adat yang menjadi nasabah LPD. Kami sampaikan terima kasih atas perhantian BKS LPD,” katanya. (Yess)

Categorised in:

No comment for BKS LPD Jembrana Gelontor Bantuan Rp 45 Juta di 3 Panti Asuhan dan LPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *