Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kriminal » Cegah Paham Radikal Terorisme di Bali, BNPT RI dan Forkopimda Bali Gelar Silaturahmi

Cegah Paham Radikal Terorisme di Bali, BNPT RI dan Forkopimda Bali Gelar Silaturahmi

(168 Views) Desember 14, 2020 11:28 am | Published by | No comment
Senin (14/12) pagi diselenggarakan Silaturahmi Kebangsaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali dalam rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme digelar di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar .

Denpasar (Spotbalinews) –

Senin (14/12) pagi diselenggarakan Silaturahmi Kebangsaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali dalam rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme digelar di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar .

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali Wayan Koster selaku tuan rumah mengapresiasi kegiatan silaturahmi dalam rangka pencegahan terorisme khususnya di Bali sebagai salah satu wilayah yang harus dijaga keamanannya dari ancaman terorisme.

“Kami berterima kasih kepada BNPT yang mengadakan silaturahmi kebangsaan sehingga kami bisa bertukar informasi terutama sekali tentang potensi paham-paham radikal yang bisa menghadirkan terorisme di daerah Bali,” kata Sekda Dewa Indra seusai acara.

Mantan Kepala BPBD Bali ini mengatakan langkah pertukaran informasi antara BNPT dan Forkopimda Bali sangat baik dalam rangka menyusun strategi bersama yang bisa dilakukan ke depan dalam rangka menangkal dan mencegah tindakan terorisme di Bali.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Mayjen TNI Untung Budiharto yang mewakili Kepala BNPT RI mengatakan pertemuan antara BNPT dengan Forkopimda Bali bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam pemberantasan terorisme, terutama di provinsi Bali.

“Kita mencoba untuk meramu kebersamaan melalui silaturahmi ini dengan Forkopimda. Baik itu dari pemerintah daerah, polisi, TNI, Kejaksaan dan stakeholder lainnya. Untuk sama sama membuat suatu visi yang sama dalam pencegahan terorisme,” ujarnya.

Ia berharap melalui komunikasi ini akan memperlancar upaya-upaya penanggulangan terorisme, terutama dalam hal pencegahan, baik itu mulai dari pencegahan dini, pencegahan awal sampai mencegah terbentuknya kegiatan terorisme di Bali.

Tampak hadir Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol. Bambang Yogaswara dan jajaran BNPT dan perwakilan Forkopimda Bali lainnya.(Rls)

Categorised in:

No comment for Cegah Paham Radikal Terorisme di Bali, BNPT RI dan Forkopimda Bali Gelar Silaturahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *