Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Dibayangi Pandemi COVID19, BPD Capem Lovina Mampu Turunkan NPL

Dibayangi Pandemi COVID19, BPD Capem Lovina Mampu Turunkan NPL

(467 Views) Agustus 12, 2020 2:10 pm | Published by | No comment
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyerahkan piagam penghargaan program Kreasi X’tra Bank BPD Bali Tahun 2020 kepada Kantor Cabang Pembantu Lovina sebagai pemenang terbaik I kategori Kantor Cabang Pembantu (Capem) program Kreasi X’tra BPD Bali periode I Tahun 2020.

Singaraja (Spotbalinews) –

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyerahkan piagam penghargaan program Kreasi X’tra Bank BPD Bali Tahun 2020 kepada Kantor Cabang Pembantu Lovina sebagai pemenang terbaik I kategori Kantor Cabang Pembantu (Capem) program Kreasi X’tra BPD Bali periode I Tahun 2020. Meskipun sejak awal tahun hingga pertengahan 2020, Provinsi Bali menghadapi pandemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan kinerja BPD Bali Kantor Cabang Pembantu Lovina untuk memperkecil angka kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL). 

Prestasi yang disabet oleh Kantor Cabang Pembantu Lovina ini tidak lepas dari kekompakan tim dalam bekerja, walaupun masih dibayangi penyebaran Covid-19. “Kondisi sulit ini karena dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kinerja kami dan tetap menjaga team work yang baik,” terang Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Lovina, Ida Bagus Mas Aribujaya, ST pada Rabu, 12/8/2020 di kantor setempat.

Menurut dia, Bank BPD Bali Kantor Capem Lovina kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tahun 2020 ini. Pasalnya telah mampu menjadi yang terbaik dari 38 kantor capem di Bali dalam hal Kreasi X’tra periode I di tahun 2020. “Prestasi ini semua bisa diraih tentunya berkat kerja keras tim baik di kantor cabang maupun di Capem Lovina seperti bagian analisa kredit yang bahu membahu dalam memberikan yang terbaik pada BPD Bali serta banyak dimotivasi oleh bapak KCB Singaraja,” terang Aribujaya.

Ia menjelaskan, Kreasi X’tra merupakan program yang dirancang para Direksi Bank BPD Bali dalam menurunkan NPL. Capem Lovina sendiri telah mampu menurunkan NPL. “Untuk Capem Lovina dimana kualitas aktiva produktif (KAP) per 31 Desember 2019 tercatat 0,64%. Sedangkan NPL 0,83%. Kemudian di tahun 2020 per 30 Juni KAP mencapai 0,46%. Sedangkan NPL sebesar 0,43% ada perbaikan NPL sebesar Rp 556 juta. “Makanya kita dapat juara Kreasi X’tra. Penurunan NPL ini yang dinilai di program Kreasi X’tra. Kita patut berbangga serta patut bersyukur karena dari 38 kantor capem yang ada, kita menjadi yang terbaik,” imbuhnya. 

Kata dia, semua pencapaian prestasi dan juga kinerja diraih tentunya berkat kerja keras tim di Capem Lovina. Pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada para direksi yang telah menginisiasi program tersebut. Dimana dengan adanya program Kreasi X’tra memicu kinerja Capem Lovina menjadi lebih lebih baik dan tetap bersemangat.

“Apalagi adanya masukan, saran dan dorongan dari KCB Singaraja yang telah banyak memberikan semangat sehingga kinerja yang luar biasa ini dapat kita raih,” ungkapnya. 

Disebutkan Aribujaya, perkembangan aset Capem Lovina dari rencana kerja Rp 151 miliar. Namun yang teraliasasi hingga Juli aset mencapai Rp 157,9 miliar atau tercapai 103,91%. Sedangkan laba dari rencana kerja sebesar Rp 3,6 miliar yang teraliasi hingga Juli sebesar Rp 3,9 miliar atau tercapai 106,93%. Kemudian untuk giro dari rencana kerja Rp 7 miliar yang terealisasi hingga Juli Rp 7,5. Miliar atau tercapai 105%.

Lanjut dia memaparkan, saat ini Capem Lovina mengelola dana pihak ketiga (DPK) dari Lembaga Perkreditan Desa (LPD).  Hingga Juli total dana LPD yang dikelola baik berupa tabungan maupun deposito mencapai Rp 21,8 miliar dari sebanyak 6 LPD.

“Kita mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua lembaga adat yang dana likuiditasnya di BPD khususnya Capem Lovina,” ucapnya. 

Kepala Cabang Bank BPD Bali Cabang Singaraja, I Made Sudarma,S E, MM sangat mengapresiasi atas kinerja Capem Lovina yang telah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. Kenapa membanggakan? karena ditengah wabah Covid-19 bisa menorehkan prestasi yang sangat luar biasa.

“Kita selaku KCB Singaraja bangga dan berharap ke depannya kinerja yang sudah luar biasa ini dapat terus dipertahankan hingga akhir tahun 2020. Capem Lovina merupakan binaan kita di Cabang Singaraja dan kekompakan team work yang solid ini dapat terus dipertahankan. (Yes)

Categorised in:

No comment for Dibayangi Pandemi COVID19, BPD Capem Lovina Mampu Turunkan NPL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *