Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Dihantui Covid-19, Dana Likuiditas LPD Kembang Merta tetap Aman

Dihantui Covid-19, Dana Likuiditas LPD Kembang Merta tetap Aman

(440 Views) Juni 9, 2020 1:11 pm | Published by | No comment
LPD yang ada di Kecamatan Baturiti Tabanan tersebut di masa wabah Covid-19 menyiapkan dana likuiditas hingga 30%, sehingga LPD tetap aman

Tabanan (Spotbalinews) –

Wabah Covid-19 di Bali membawa dampak yang sangat luas terutama bagi lembaga keuangan di pulau ini seperti halnya LPD Desa Adat Kembang Merta. LPD yang ada di Kecamatan Baturiti Tabanan tersebut di masa wabah Covid-19 menyiapkan dana likuiditas hingga 30%, sehingga LPD tetap aman. demikian diungkapkan Pemucuk LPD Kembang Merta, I Wayan Mastra, ketika dtemui BaliBanknews, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya LPD lebih memberikan prioritas dalam ketersediaan dana likuiditas, dengan demikian penarikan di LPD tetap aman. Hal ini dilakukan supaya ada kepercayaan masyarakat terhadap lembaga adatnya sendiri. Meskipun semua sektor merasakan, namun lembaga adat ini harus tetap berjalan dalam melayani Krama/warga Kembang Merta.

“Bahkan kita di LPD Kembang Merta telah melakukan beberapa langkah-langkah demi memberikan keringanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti memberikan keringanan dalam pembayaran kredit di LPD dengan hanya membayar bunga saja hingga 6 bulan,” beber Mastra.

Pemucuk LPD Kembang Merta, I Wayan Mastra

Lelaki yang sederhana ini menambahkan, dari segi aset LPD hingga Mei 2020 mencapai Rp 21 miliar. “Masih stabil ini artinya kepercayaan masyarakat akan terus kita jaga,” ucapnya. 

Sedangkan dari segi penempatan dana likuiditas, LPD Kembang Merta masih tetap mempercayakan di Bank BPD Bali Cabang Tabanan. Hingga saat ini total dana yang sudah ditempati di BPD mencapai Rp 8 miliar lebih. “Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga semua sektor bisa beroperasi kembali,” harap Mastra. 

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gusti Ngurah Supardi, S,E, M.M, sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh LPD yang ada di Kabupaten Tabanan terutama LPD Kembang Merta yang sudah tetap setia menempatkan dana likuiditasnya di BPD.

“Ke depannya diharapkan kepercayaan dan kerja sama yang sudah terjalin sangat baik selama ini dapat terus lebih ditingkatkan,” katanya.

Bank BPD Bali khususnya Cabang Tabanan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada LPD. “Untuk itu kritik saran serta masukan sangat kita harapkan demi pelayanan pada LPD lebih baik, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.

Seperti diketahui BPD Bali telah berkontribusi dalam upaya menekan penyebaran wabah itu di lingkungan kerja LPD dengan memberikan masker, dan juga hand sanitizer pada LPD demi memutus Covid-19 di Kabupaten Tabanan. (Yess)

Categorised in:

No comment for Dihantui Covid-19, Dana Likuiditas LPD Kembang Merta tetap Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *