Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Ditengah Pandemi, KSU Banjar Sampiang Bagikan Ratusan Sembako

Ditengah Pandemi, KSU Banjar Sampiang Bagikan Ratusan Sembako

(377 Views) Januari 22, 2021 9:15 am | Published by | No comment
Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang tergerak guna melakukan aksi nyata yaitu, dengan membagikan ratusan sembako kepada anggota,Sulingih bahkan kepada krame banjar penderita penyakit permanen.

Gianyar (Spotbalinews) –

Ditengah Pandemi membuat berbagai lini usaha serta ekonomi masyarakat mengalami keterpurukan.Melihat kondisi tersebut membuat salah satu Koperasi di Gianyar bernama Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang bermotto “Bersamalah Kita Bisa” tersentuh dan merasakan kesulitan anggota Koperasi maupun krame Banjar.

Dengan demikian Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang tergerak guna melakukan aksi nyata yaitu, dengan membagikan ratusan sembako kepada anggota,Sulingih bahkan kepada krame banjar penderita penyakit permanen.Kepedulian tersebut bukan kali pertama dilakukan melainkan telah dilakukan ke 2 kalinya.

“Penyerahan sembako tahap ke 2 yang kita lakukan telah sesuai rapat anggota tahunan 2020, dan astungkare telah mencapai target dari yang telah diprogramkan sebelumnya.Adapun sembako dibagikan berupa, Beras sebanyak 25 kg,Telur 1 kerat,Mie istan 10 bungkus dan minyak goreng 2 liter kepada 300 anggota Koperasi,Sulingih (Pemangku) dan ke krama menderita sakit permanen,” jelas Ketua Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang,Gianyar I Dewa Putu Tageliastha,disela pelaksanaan kegiatan tersebut,Jumat,(22/1).

Kegiatan ini tentu ingin memberi kontribusi atas kepedulian Koperasi di tengah Pademi, baik kepada anggota maupun pada krama Banjar.Apa yang telah dilakukan tidak terlepas dari dukugan kerjasama yang baik mulai dari,seluruh anggota,penggurus serta prajuru Banjar yang ikut bersinergi dengan baik.
“Sesuai motto Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang adalah “bersamalah Kita Bisa” tentu harapanya semoga Koperasi kedepan tetap eksis dengan dukungan semua pihak,” sebutnya.

Selain itu juga,Koperasi juga memberikan bantuan sosial setiap ada kerama banjar meninggal dengan pemberian santunan kepada keluarga duka sebagai bentuk turut berbela sungkawa.

“Adapun besaran santunan kita berikan sebesar Rp 1 juta dan sampai saat ini total santunan telah dikontribusikan selama ini sebesar Rp 80 juta.Selain itu juga Koperasi juga membantu membayar biaya listrik dan air di Banjar dan di pura.Dalam hal ini juga kami mohon ada perbaikan hurup M menjadi B.Maksud kami adalah, dari mesramalah kita bisa menjadi Bersamalah kita bisa diperlukan kerjasama yang baik,” bebernya.

Dewa Putu mengatakan, penyertaan modal dari tahun-ketahun terus menggalami peningkatan untuk di tahun buku 2020 misalnya,hasil pengelolaan berkembang menjadi Rp 4.543.634.783,-.
Kemudian Penasehat Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang, Ida Bagus Nyoman Rai mengatakan,apa yang telah dilakukan Koperasi sedikit tidaknya bisa membantu para anggota maupun krama banjar,tentu semua demi kebaikan bersama.Setidaknya kedepan Koperasi akan mampu menggembangkan jangkauannya lebih luas lagi.
Sehinga Koperasi bisa lebih dekat dengan pelayanan yang optimal dan anggota maupun nasabah bisa terlayani dengan lebih baik lagi.

“Kedepan kita sangat mengharapkan juga kerjasama dalam hal pembuatan Kas pembatu di Pasar moderen Gianyar,Tentu berharap Bapak Bupati Gianyar bisa memberikan kesempatan tersebut,” harapnya.

Selanjutnya Kalian lingkungan Banjar Sampiang,I Nyoman Gede Subrata menyampaikan, apresiasinya karena dalam kondisi Pandemi Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang bisa membatu krame banjar dengan pembagian sembako.
Bukan hanya itu,keberadaan koperasi juga telah membantu dalam hal pembiayaan upacara piodalan, membantu penyediaan sumur Bor,membantu krame banjar yang menderita sakit permanen yang juga telah membantu sanggar-sanggar di Banjar juga telah ikut merasakan bantuan dari Koperasi.

“Saya hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena, pengurus koperasi dengan semangat yang tinggi telah mampu mencapai target sesuai harapan,” cetusnya.

Masih dalam kesempatan dan waktu yang sama Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang merupakan salah satu Koperasi yang berprestasi tentu bisa dijadikan contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Kabupaten Gianyar.

“Sangat luar biasa, karena perputaran uang di Koperasi Serba Usaha Banjar Sampiang mencapai Rp 19 Miliar lebih dengan SHU hampir Rp 1,1 Milyar jadi bisa dikatakan Rp 100 juta perbulan keuntungan untuk suatu Banjar tentu itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Tentu harapanya harus lebih berkembang lagi,jangkauanya lebih luas serta bisa naik kelas. Jika bisa menjadi Koperasi di tingkat Provensi nantinya.
Sembari dirinya menambahkan, jika memungkinkan nantinya tentu bisa saja memberi ruang khususnya bagi Koperasi yang berhasil untuk mendapat fasilitas di pasar Gianyar yang baru dibangun.
“Setidaknya akan mampu menjadi aikon bagi Koperasi-koperasi lain di Gianyar terutama yang ingin berprestasi lagi kedepan,” tutupnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Ditengah Pandemi, KSU Banjar Sampiang Bagikan Ratusan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *