Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Ditengah Pandemi, LPD Selabih Berencana Bagikan Ratusan Sembako ke Krama

Ditengah Pandemi, LPD Selabih Berencana Bagikan Ratusan Sembako ke Krama

(288 Views) Februari 20, 2021 2:17 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Selabih kabupaten Tabanan berencana akan berkontribusi nyata kepada warga adat dengan penyaluran bantuan berupa sembako kepada 350 KK di 3 Banjar dengan total nilai mencapai Rp 40 juta.

Tabanan (Spotbalinews) –

Dalam upaya membantu warga krama desa adat ditengah Pandemi maka, LPD Desa Adat Selabih kabupaten Tabanan berencana akan berkontribusi nyata kepada warga adat dengan penyaluran bantuan berupa sembako kepada 350 KK di 3 Banjar dengan total nilai mencapai Rp 40 juta.

Penyerahan tersebut rencananya akan dilakukan menjelang hari Raya Nyepi mendatang.Dari total laba dimiliki LPD sampai saat ini, 20 persen telah diserahkan ke Desa adat secara simbolis kepada Jro Bendesa adat dengan dihadiri perwakilan masing krama di desa Selabih.

“Memberikan batuan berupa sembako terdiri dari beras,gula,telor dan minyak goreng.Adapun total pakek sembako rencananya akan kami berikan yaitu sebanyak 350 paket,” sebut I Wayan Suriana,selaku pemucuk LPD Desa Adat Selabih , pada LPJ LPD tahun buku 2020 Jumat,(19/2)2021.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena, melihat kondisi ekonomi dewasa ini tidak menentu, setidaknya paket bantuan sembako nantinya dapat meringankan beban krama adat.
“Saat ini bisa dikatakan pendapatan krama desa juga menurun.Maka dari itulah bantuan sembako kami berikan,” sebutnya.
Selain itu,dalam kondisi saat ini edukasi dalam upaya mendorong pembayaran kredit tentu tetap dilakukan dengan pendekatan-pendekatan dengan melibatkan badan pengawas bersama pengurus lembaga Adat juga.LPD dalam hal ini telah memberi keringanan terkait membayar bunga pinjaman.

“Tetap kami mengikuti himbauan pemerintah terkait,memberikan relaksasi kredit,” ucapnya.
Dirinya berharap,agar Pandemi bisa cepat berlalu dan krama desa adat tetap memberi dukungan agar LPD kedepan bisa lebih baik dan mampu tumbuh positif.Dengan demikian tentu akan mampu memberikan manfaat lebih besar kepada Desa adat itu sendiri.

Untuk aset LPd Selabih hingga akhir Desember 2020 mencapai Rp 22,4 miliar sedangkan tahun 2019 aset Rp 21,4 ada kenaikan 10% dengan perolehan laba LPd mencapai Rp 508 Juta dengan dana pembangunan ke desa sebesar Rp 101 juta di bandingkan tahun 2019 laba mencapai Rp 636 juta ada penurunan laba karena wabah pandemi ini sangat di maklumi tandasnya.

Sementara itu, I Nengah Mireg selaku Bendesa Adat Selabih mengungkapkan sangat mengapresiasi atas kinerja dan juga pencapian kinerja LPd meski dalam suasana Pandemi namun LPd mampu berkontribusi ke desa Adat lewat dana pembangunan yang rutin LPd berikan setiap tahunya, apalagi di masa Pendemi ini LPd juga berkontribusi ke masyarakat di selabih lewat bantuan sembako yang nantinya akan di lakukan sebelum hari raya penyepian tentunya kita selaku bendesa adat mengucapkan terimaksih atas kepedulian LPd pada Krama, untuk itu Mireg berharap pada seluruh masyarakat selabih agar tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan dana tetap di LPd pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Ditengah Pandemi, LPD Selabih Berencana Bagikan Ratusan Sembako ke Krama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *