Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » DPC PDIP Gianyar Turun dari Desa ke Desa Edukasi Covid-19 ke Masyarakat

DPC PDIP Gianyar Turun dari Desa ke Desa Edukasi Covid-19 ke Masyarakat

(180 Views) Mei 3, 2020 4:21 am | Published by | No comment
Fraksi PDIP Gianyar terus bergerak melakukan gotong-royong dalam memerangi virus Corona (Covid-19).

Gianyar (Spotbalinews) –

Fraksi PDIP Gianyar terus bergerak melakukan gotong-royong dalam memerangi virus Corona (Covid-19). Aksi tersebut tidak hanya untuk memutus penyebaran wabah global ini di Kabupaten Gianyar khususnya juga terus bergerak ditengah Covid-19 dalam meringankan beban masyarakat. 

Sekretaris DPC PDIP Gianyar, Ketut Sudarsana ST, M.Si Sabtu (2/5/2020) menyampaikan bahwa gerakan turun dari desa ke desa bertemu dengan kepala desa dan kelian adat yang dilakukan oleh Fraksi PDIP Gianyar tetap bepedoman pada protokol kesehatan. “Kegiatan ini pada Sabtu 2 Mei 2020 kami lakukan dari pagi sampai malam memberikan edukasi tentang kondisi terkini Covid-19 serta solusi penanggulanganya,” jelasnya. 

Ia menyebutkan, desa yang sudah disasar antara lain Singapadu, Singapadu Tengah, Singapadu Kaler, Batubulan, Celuk dan akan terus bergerak ke desa-desa yang lain.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 namun belum tersentuh oleh bantuan yang dikeluarkan oleh beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta agar didata lewat kepala desa, kecuali yang tidak berhak. “Dan ini kita kumpulkan dicarikan dasar hukumnya dan berapa besar anggaran yang kita butuhkan sesuai rekomendasi DPRD Gianyar,” terang Sudarsana.

Kata dia, pada kondisi krisis seperti ini,  pihaknya dan fraksi berkomitmen untuk mengedepankan sifat gotong royong, Tat Twam Asi, Menyama Braya untuk bisa keluar dari badai ini (penyebaran Covid-19).

Diharapkan, peran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokol Covid-19. (Yess)

Categorised in:

No comment for DPC PDIP Gianyar Turun dari Desa ke Desa Edukasi Covid-19 ke Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *