Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Dukung Pelestarian Alam, PLN Gelar Pelatihan Perawatan Penyu di Nusa Penida

Dukung Pelestarian Alam, PLN Gelar Pelatihan Perawatan Penyu di Nusa Penida

(253 Views) September 25, 2019 1:01 pm | Published by | No comment
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manajer UP3 Bali Timur Edi Cahyono kepada Wakil Ketua Yayasan Green Lion, Ida Bagus Arka, di Green Lion Bali Turtle Conservation, Br. Nyuh, Nusa Penida, pada Rabu (25/09).

Semarapura (SpotBaliNews) –

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melalui PLN UP3 Bali Timur memberikan bantuan dana untuk pelatihan perawatan penyu, Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manajer UP3 Bali Timur Edi Cahyono kepada Wakil Ketua Yayasan Green Lion, Ida Bagus Arka, di Green Lion Bali Turtle Conservation, Br. Nyuh, Nusa Penida, pada Rabu (25/09).

“Penyerahan bantuan saat ini kita berikan ke Yayasan Green Lion Bali, yang memang berfokus pada pelestarian penyu di Bali, khususnya di Nusa Penida ini. Kita sangat apresiasi langkah tersebut,” ujarnya.

Penyu merupakan salah satu satwa yang dilindungi. Enam dari tujuh jenis penyu di dunia dapat ditemui di wilayah perairan Indonesia, Sebagaimana kita ketahui bersama, Yayasan Green Lion Bali merupakan salah satu yayasan yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan. Salah satu kegiatannya adalah konservasi penyu yang sudah dilakukan sejak tahun 2012.

Edi Cahyono menambahkan, dengan adanya bantuan ini kita berharap ke depannya kelestarian penyu di Pulau Dewata ini dapat terus dijaga, karena penyu sebagai hewan yang cukup langka.

Ida Bagus Arka, mengatakan bahwa, dengan adanya bantuan ini kita bersama-sama menjaga kelestarian alam, khususnya penyu. “Karena kita sangat peduli dengan kelangsungan hidup penyu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, I Made Arya, Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Bali yang turut hadir dalam penyerahan bantuan juga menyampaikan berbagai hal tentang kelistrikan. Diantaranya bahaya listrik, smart electrifying lifestyle dan Promo yang ada d PLN saat ini, Seluruh peserta pelatihan yang hadir pun antusias.

Selain konservasi penyu, kegiatan lain yang dilakukan oleh Yayasan Green Lion adalah melakukan gerakan bersih pantai dari plastik dan sosialisasi ke masyarakat sekitar terkait penggunaan & pengeloaan plastik. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kelautan dan biota yang ada di dalamnya. (red)

Categorised in:

No comment for Dukung Pelestarian Alam, PLN Gelar Pelatihan Perawatan Penyu di Nusa Penida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *