Dukung Pertumbuhan ‘Entrepreneur’ Lokal, Grab Gelar Workshop ‘Auto Gampang’ di Bali

Workshop “GRAB #AUTOGAMPANG”, Sabtu (18/5), bertempat di Uma Seminyak, Kuta

Mangupura (SpotBaliNews) –
Platform mobile terkemuka di Indonesia, yakni Grab berkomitmen untuk terus mendukung pengusaha (Entreperenur) lokal Indonesia untuk tumbuh. 

Menurut Head Marketing Grab Bali, Yohanes Wahyu Adi Prasetyo, pada acara workshop “GRAB #AUTOGAMPANG”, Sabtu (18/5), bertempat di Uma Seminyak, Kuta, untuk memberikan informasi dan edukasi terperinci mengenai bagaimana caranya untuk dapat menjadi seorang entrepreneur dan mengembangkan diri di industri digital dan marketing serta menambah pengetahuan tentang food photography dan traveling, pihaknya sengaja menghadirkan workshop “GRAB #AUTOGAMPANG”.

“UMKM telah menjadi salah satu pendorong ekonomi utama di Bali, selain sektor pariwisata, sehingga Grab senang mendorong pertumbuhan bisnis lokal dengan menyediakan layanan pengiriman yang nyaman,” katanya.

Lanjutnya, Grab berkomitmen dalam membantu pengusaha lokal untuk tumbuh dengan memanfaatkan teknologi. Di Bali, Grab sudah tersedia sebagai langkah untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan kurir instan yang andal, nyaman, dan aman. “Melalui lokakarya ini, kami memberikan lebih banyak peluang kepada pengusaha lokal untuk mempelajari hal-hal baru untuk meningkatkan efisiensi bisnis mereka dan mencapai tujuan bisnis mereka,” jelasnya. 

Yohanes Wahyu Adi Prasetyo

Lokakarya ini akan mendukung komitmen berkelanjutan Grab, yang dirangkum dalam rencana induk Grab 4 Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan dengan mempercepat pertumbuhan bisnis e-commerce.

“UMKM memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan ekonomi nasional, terutama dalam menyelesaikan masalah pengangguran dan kesenjangan antar sektor. Di sisi lain, UMKM biasanya memiliki anggaran terbatas, terutama untuk kegiatan pemasaran. Namun, ini seharusnya tidak menjadi hambatan bagi percepatan bisnis mereka karena pemasaran digital melalui Internet dapat menghemat biaya promosi, membuatnya lebih murah jika dibandingkan dengan metode lain,” imbuhnya. 

Workshop hari ini diharapkan dapat memberikan tips praktis yang dapat diterapkan oleh pengusaha lokal di Bali untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka. Dengan banyak kemudahan yang ditawarkan di era digital, termasuk layanan pengiriman online, bisnis semakin mudah untuk tumbuh.

Selain itu, di era digital ini, penggunaan platform media sosial memiliki peran besar dalam strategi pemasaran produk. Untuk pemain UMKM, media sosial telah menjadi salah satu gerbang utama untuk membangun bisnis baru. Namun, konten yang menarik dengan visual yang baik juga penting untuk menarik perhatian pelanggan yang lebih besar.

Alur pemesanan yang telah diperbarui dengan antarmuka, juga pengguna lebih mudah dan lebih sederhana. Daftar kontak di buku telepon seluler akan secara otomatis diintegrasikan ke aplikasi Grab untuk memudahkan pengguna dalam memilih dan mengisi rincian kontak penerima ketika memesan layanan. Seperti, Pengiriman instan : Pengiriman dan penerimaan barang dilakukan pada hari yang sama dengan ketersediaan armada GrabBike.Asuransi keselamatan : Pengiriman sekarang lebih aman dengan ketersediaan asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan pengiriman.Pemesanan Berganda : Pelanggan dapat mengirim hingga sepuluh pesanan pada saat yang bersamaan.

“Kami melakukan pendekatan hyperlocal dengan pemahaman mendalam tentang preferensi dan kebiasaan masyarakat setempat, yang kemudian diterjemahkan ke dalam layanan kami. Kami berharap Grab akan menjadi aplikasi terintegrasi yang menjadi lebih relevan dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat,” tandasnya. (aya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.