Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Gelar Aksi Sosial di Denpasar, Ny Putri Koster Salurkan Bantuan Bagi Lansia, Ibu Hamil dan Balita

Gelar Aksi Sosial di Denpasar, Ny Putri Koster Salurkan Bantuan Bagi Lansia, Ibu Hamil dan Balita

(148 Views) November 5, 2021 7:18 am | Published by | No comment

Denpasar (Spotbalinews) –

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster tak pernah berhenti memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya bagi lansia, ibu hamil , disabilitas dan balita. Setelah sebelumnya menggelar aksi sosial di Kabupaten Buleleng, kali ini pendamping orang nomor satu di Bali ini menggelar aksi sosialnya di Kota Denpasar yang dipusatkan di Wantilan Bali TV, pada Jumat (5/11).

Pada aksi sosial bertajuk menyapa dan berbagi ini, Ny Putri Koster menyalurkan bantuan 3 ton beras kepada 120 penerima yang masing-masing memperoleh 25 kg. Bantuan ini ditujukan kepada lansia, penyandang disabilitas, kader PKK, balita gizi kurang/buruk serta ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK). Selain bantuan beras, seniman multitalenta ini juga menyerahkan 30 kaleng susu untuk 10 balita gizi buruk.

“Pagi ini kita salurkan 3 ton beras dengan harapan kebutuhan pokok dapat terpenuhi di tengah pandemi, khususnya bagi lansia, ibu hamil dan juga penyandang disabilitas. Bantuan ini tidak besar, tapi setidaknya bisa membangkitkan semangat kita bersama,” ujarnya.

Ditambahkannya, pandemi Covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun ini telah memberi dampak signifikan tidak saja pada kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat. Untuk itu, Ny Putri Koster terus menerus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin dan kasusnya belakangan telah melandai.

“Kita harus tetap waspada karena Virus Covid-19 itu masih ada. Jangan sampai kita lengah, tetap ikuti protokol kesehatan dan patuhi imbauan maupun arahan yang diberikan pemerintah agar kita semua bisa melewati pandemi ini dengan selamat dan perekonomian kita bisa segera bangkit,” ujarnya.

Dalam arahannya, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga mengingatkan masyarakat khususnya ibu hamil agar selalu menjaga kualitas gizi serta asupan makanannya agar nantinya melahirkan anak-anak yang sehat dan terhindar dari stunting. Demikian halnya dengan para ibu agar selalu menjaga gizi balitanya agar mereka tumbuh sehat, cerdas dan menjadi tumpuan harapan bangsa di masa yang akan datang.

“Peran kader PKK di desa itu sangat penting. Karenanya saya harapkan kader PKK terus melakukan sosialisasi, baik itu terkait prokes, upaya pencegahan stunting dan gizi buruk pada balita, pemanfaatan halaman rumah maupun pengolahan sampah, kita semua bekerja dengan baik, kita ambil tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” kata Ny Putri Koster.

Aksi sosial kali ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina serta undangan lainnya.(rls)

Categorised in:

No comment for Gelar Aksi Sosial di Denpasar, Ny Putri Koster Salurkan Bantuan Bagi Lansia, Ibu Hamil dan Balita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *