Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Gelar RAT 2020, KSP Sri Satyam Sedana Catatkan Kenaikan Aset Rp 600 Juta

Gelar RAT 2020, KSP Sri Satyam Sedana Catatkan Kenaikan Aset Rp 600 Juta

(260 Views) Januari 21, 2021 7:46 am | Published by | No comment
KSP Sri Satyam Sedana di awal tahun 2021 telah melakukan Rapat Anggota Tahunan(RAT) Koperasi Tahun Buku 2020 yang berlangsung di Warung D, Kumba di Jalan Subak Kumba Tampaksiring, Selasa (20/1/2021)

Gianyar (Spotbalinews) –

KSP Sri Satyam Sedana di awal tahun 2021 telah melakukan Rapat Anggota Tahunan(RAT) Koperasi Tahun Buku 2020 yang berlangsung di Warung D, Kumba di Jalan Subak Kumba Tampaksiring, Selasa (20/1/2021). Ketua, KSP Sri Satyam Sedana, Ida Bagus Putu Susila Adnyana kepada Balibanknews menyampaikan, aset koperasi setiap tahunnya mengalami peningkatan. 

Pada tahun 2019 aset tercatat Rp 2 miliar, kemudian mengalami pertumbuhan pada tahun 2020 menjadi Rp 2,6 miliar. Pihaknyatetap memberikan prioritas dalam penyimpanan dana likuiditas. “Di masa pandemi sekarang ini kami tetap menargetkan ketersediaan dana likuiditas,” katanya.

Adnyana mengakui sejak awal pandemi mulai menyiapkan dana likuiditas bagi anggota yang memerlukan dana. Selain dana likuiditas, sertifikasi manajer koperasi juga sangat penting untuk mengetahui setiap job desk. Sekarang dikatakannya, koperasi harus menambah modal dan bisa berjalan dengan membayar kewajiban dan hak anggota.

Koperasi Sri Satyam Sedana memiliki semboyan “itikad baik dan kejujuran merupakan kunci utama meraih sukses” yang bertujuan untuk memajukan anggota. KSP Sri Satyam Sedana yang berdiri sejak 2017 lalu, saat ini sudah memiliki 261 anggota.

“Target sekarang bisa bertahan di masa pandemi dan memberikan kewajiban kepada anggota. Koperasi juga memberikan keringanan kepada anggota untuk membayar bunga saja.  Pinjaman dengan jumlah kecil mulai dari Rp 1 juta,” katanya. 

Dia menyebutkan, jumlah kredit yang tersalurkan sesuai rencana kerja Selaku pengelola koperasi ia berharap bisa tetap berjalan melayani kebutuhan anggota. “Strategi ini yang penting untuk bertahan. Kami juga dapat dukungan dari pengawas. Optimis agar bisa bertahan. Kami juga mulai digitalisasi bekerja sama dengan Bank BPD Bali Capem Tampaksiring. Layanan digital itu hemat biaya dan waktu melakukan transfer ke koperasi dengan barcode. Begitu program ke depannya,” beber Adnyana. 

Pada RAT Tahun Buku 2020 dihadiri 26 anggota dengan jumlah terbatas karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Hadir pula Pengawas KSP Sri Satyam Sedana, Ida Bagus Ardiana dan salah satu anggota yang juga selaku Pendiri Koperasi Sri Satyam Sedana, Sang Ayu Waliani serta sebagai Pemilik Warung D, Kumba. (Yes)


Categorised in:

No comment for Gelar RAT 2020, KSP Sri Satyam Sedana Catatkan Kenaikan Aset Rp 600 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *