Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Gelar RAT, KSU Agung Mandiri Bagikan Laba 11,53 Persen

Gelar RAT, KSU Agung Mandiri Bagikan Laba 11,53 Persen

(121 Views) Januari 11, 2020 1:54 pm | Published by | No comment
KSU Agung Mandiri, Gianyar pada Sabtu (11/1) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 di Wantilan Pura Erjeruk, Gianyar yang dihadiri oleh seluruh anggota Koperasi dan juga jajaran pengurus Penasehat sekaligus Pendiri KSU Agung Mandiri, I Made Gendra.

Gianyar (Spotbalinews) –

KSU Agung Mandiri, Gianyar pada Sabtu (11/1) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 di Wantilan Pura Erjeruk, Gianyar yang dihadiri oleh seluruh anggota Koperasi dan juga jajaran pengurus Penasehat sekaligus Pendiri KSU Agung Mandiri, I Made Gendra. Pada kesempatan ini juga pihak koperasi menyediakan doorprize dengan berbagai hadiah menarik diantaranya kulkas, mesin cuci, sepeda dan hadiah lainnya.

Ketua KSU Agung Mandiri, I Wayan Arik Suwitra, SE, di sela-sela RAT mengatakan selalu mengupayakan bisa melakukan pertanggungjawaban kepada anggota di awal tahun yang biasanya pada minggu pertama di bulan Januari. “RAT yang kami gelar dengan konsep family gathering setiap tahun dan memberikan berbagai hadiah. Karena kita menganggap koperasi ini adalah gerakan kekeluargaan,” jelasnya.

Kata dia, segala jamuan yang disajikan saat RAT sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang sudah mempercayakan keuangannya kepada Koperasi Agung Mandiri. Saat ini terdapat 1.300 anggota, dimana setiap tahun selalu ada peningkatan. Pada 2019 terjadi kenaikan anggota sekitar 37% dari tahun 2018.

“Untuk pembagian laba di tahun ini, kita bisa membagikan laba 11,53% kepada anggota. Bunga simpan berjangkanya kita berada di 10%. Kita sudah bisa memberikan 11,53% kepada anggota di atas bunga deposito,” beber Suwitra.

Menurut dia, total sisa hasil usaha (SHU) yang dibagi tahun ini sebesar Rp 180 juta kepada anggota yang hadir pada kegiatan RAT Tahun Buku 2019. Sedangkan aset KSU Agung Mandiri tercatat sebesar Rp 21 miliar. Sementara itu Suwitra menbeberkan kinerja pada tahun 2019 mengalami pertumbuhan positif.

“Dari rencana kerja di tahun 2019 kita ada peningkatan kinerja kurang lebih 35% dari tahun sebelumnya. Produk koperasi kebetulan kita berbasiskan IT. Jadi kita ada produk simpanan suka rela, simpanan mega, berjangka dan pinjaman,” ungkapnya.

Dikatakan Suwitra, semua unit-unit simpanan maupun kredit bisa dilihat langsung di mobile. “Sama seperti mobile-mobile bank yang lainnya. Kita menerapkan itu supaya memudahkan anggota memantau keuangannya,” katanya.

Pihaknya menambahkan, KSU Agung Mandiri saat ini telah mengembangkan satu unit usaha Warung AGM dan percetakan (UTC Studio). “Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar dan 2020 bisa lebih bagus lagi. Kontribusi anggota lebih tinggi,” harap Suwitra.

Sementara itu, I Made Gendra, yang juga selaku Penasehat serta sekliagus pendiri KSU Agung Mandiri menamabhkan Sangat mengapresiasi serta bangga atas segala pencapian yang telah bisa di torehkan Koperasi di tahun buku 2019 serta berharap kinerja yang sudah sangat membanggakan ini dpat terus di pertahankan. dengan terus terjadinya peningakatan aset serta SHU sangat Positif ini tidak lantas berpuas diri namun sebaliknya selalu berinopasi di era industri 4.0 saat ini dan kepada seluruh anggota Koperasi yang tersebar di seluruh Gianyar agar tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan tetap di KSU Agung Mandiri sehingga para anggota koperasi semakin sejahtera pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Gelar RAT, KSU Agung Mandiri Bagikan Laba 11,53 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *