Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » HPN, PLN Pastikan Kepuasan Pelanggan lewat OMBUDSMAN

HPN, PLN Pastikan Kepuasan Pelanggan lewat OMBUDSMAN

(281 Views) September 4, 2019 12:32 pm | Published by | No comment
HPN 2019, PLN Unit Induk Distribusi Bali melaksanakan serangkaian kegiatan untuk pelanggan. Pada Rabu (04/09), General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengunjungi Ombudsman RI Perwakilan Bali.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2019, PLN Unit Induk Distribusi Bali melaksanakan serangkaian kegiatan untuk pelanggan. Pada Rabu (04/09), General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengunjungi Ombudsman RI Perwakilan Bali. Dalam kunjungannya, Astawa menyampaikan perlunya sinergi antara PLN dengan Ombudsman dalam menjaga layanan kelistrikan kepada pelanggan. “Kami senang Ombudsman hadir sebagai pihak netral antara PLN dengan pelanggan. Kami juga terus berupaya melakukan perbaikan untuk memenuhi harapan pelanggan,” ujar Astawa.

Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan hingga saat ini PLN telah memberikan respon yang baik dan cepat terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat. “Kami berharap bisa selalu mendapat perkembangan informasi dari PLN agar kami juga bisa memilah informasi yg diterima dari masyarakat,” pesan Umar. Ia menambahkan bahwa pemahaman terkait informasi PLN di Ombudsman juga dapat membantu meluruskan persepsi pada masyarakat maupun dapat menjadi mediator PLN dan pelanggan.

Terkait dengan pengaduan masyarakat, PLN memiliki saluran pengaduan melalui Contact Center 123 yang dapat diakses melalui telepon, media sosial (facebook dan twitter), surel, hingga situs resmi PLN. “Seluruh pengaduan terpusat melalui Contact Center 123. Semua diproses secara sistematis dan terstruktur. Laporan juga dapat dimonitor dengan mudah,” jelas Astawa. Lebih lanjut, PLN juga berharap pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan akses layanan PLN ini dengan maksimal. “Pelanggan bisa tanya apa saja, bahkan untuk memastikan petugas yang datang ke rumah adalah petugas PLN bisa dilakukan melalui Contact Center PLN 123,” tambahnya.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke Ombudsman, kegiatan yang mengusung tema “Senyum Pelanggan, Indonesia Benderang” PLN juga menyelenggarakan program kunjungan pelanggan dan pengecekan instalasi di sejumlah sekolah. “Sejalan dengan tema hari pelanggan, kami ingin melihat pelanggan PLN tersenyum dengan layanan kami,” tutup Astawa. (red)

Categorised in:

No comment for HPN, PLN Pastikan Kepuasan Pelanggan lewat OMBUDSMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *