Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Jabat Menhan RI, Ketua FBN Bali: Harap Prabowo Subianto Bisa Majukan Program Bela Negara

Jabat Menhan RI, Ketua FBN Bali: Harap Prabowo Subianto Bisa Majukan Program Bela Negara

(598 Views) Oktober 23, 2019 8:15 am | Published by | No comment


Ketua FBN Bali Agustinus Nahak,S.H.,M.H.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Forum Bela Negara (FBN) memberikan apresiasinya atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI 2019-2024 dan siap bekerja sama dalam memberikan diseminasi informasi tentang bela negara yang komprehensif kepada masyarakat.

Diangkatnya Prabowo menjadi Menhan merupakan panggilan negara. Sebagai seorang mantan prajurit, Prabowo tak mungkin menolak tugas tersebut. Mungkin Presiden Jokowi menilai jabatan tersebut sesuai dengan kompetensi Prabowo yang memiliki pengetahuan luar biasa di bidang militer dan punya konsep pertahanan yang mumpuni.

“Harapan kami program bela negara akan lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga 4 konsensus kebangsaan dan NKRI Harga mati,” kata Ketua FBN Bali Agustinus Nahak,S.H.,M.H., Rabu (24/10/2019) di Denpasar menanggapi terpilihnya mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai Menhan RI.

Pihaknya juga menepis anggapan negatif bahwa Prabowo punya agenda lain dalam menerima posisi tersebut, “Tidak ada kata lain selain keikhlasan Prabowo untuk mengabdi kepada bangsa negara dan menjadikan Indonesia negara kuat, maju adil dan makmur serta menciptakan stabilitas pemerintahan lima tahun ke depan,” tambah advokat senior ini.

Seperti diketahui, dalam perjalanannya bangsa ini kerap menemui beberapa ganjalan seperti isu separatisme, radikalisme, intoleransi yang kesemuanya itu membutuhkan figur seorang Menteri Pertahanan yang dapat mengeliminasi semua hal tersebut. Maka amanat untuk mengemban tugas tersebut ada di pundak Prabowo.

“Saya yakin dengan pengalaman dan jiwa keprajuritan, Pak Prabowo akan menjalankan kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi dengan baik,” tegas Agus Nahak yang selama ini dikenal sangat serius dalam hal-hal yang terkait dengan bela negara.

Bela negara itu menurutnya dapat dilakukan semua warga negara sesuai bidang dan profesinya, sepanjang untuk memajukan bangsa dan sudah tentu menjaga keutuhan NKRI.(hdy)

Categorised in:

No comment for Jabat Menhan RI, Ketua FBN Bali: Harap Prabowo Subianto Bisa Majukan Program Bela Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *