Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Jelang Akhir Tahun 2019, Aset LPD Bugbug Tembus Rp 72,4 Miliar

Jelang Akhir Tahun 2019, Aset LPD Bugbug Tembus Rp 72,4 Miliar

(913 Views) Desember 3, 2019 7:09 am | Published by | No comment
Pertumbuhan aset LPD Bugbug semakin melesat dengan masuk menjadi LPD terbaik nomor 5 yang Kabupaten Karangasem.

Amlapura (SpotBaliNews) –
Menjelang akhir tahun 2019 di banyak lembaga keuangan di Bali pertumbuhannya mengalami stagnasi. Namun berbeda halnya dengan LPD Bugbug yang ada di Kecamatan Karangasem justru menjelang akhir tahun 2019 kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan pertumbuhan aset LPD Bugbug semakin melesat dengan masuk menjadi LPD terbaik nomor 5 yang Kabupaten Karangasem. Dari 190 LPD, pertumbuhan asetnya tembus Rp 72,4 Miliar.

Pemucuk LPD Bugbug, Drs I Nengah Sudiarta, Selasa (3/12/2019) menyampaikan, bahwa semua pencapaian yang didapatkan tersebut tentunya berkat kepercayaan dan partisipasi seluruh Krama Bugbug. “Sehingga kita selaku pengelola LPD mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat,”ujarnya.

Sudiarta menambahkan, untuk mempertahankan peringkat yang sudah didapatkan memang membutuhkan komitmen. Tetapi jika masyarakat mendukung pihaknya optimis bisa mempertahankan peringakat tersebut.

Pemucuk LPD Bugbug, Drs I Nengah Sudiarta

Disinggung mengenai perkembangan LPD, dirinya mengungkapkan, dari segi aset hingga akhir 2018 mencapai Rp 59,5 miliar, sedangkan hingga Nopember 2019 aset LPD terus meningkat hingga mencpai Rp 72, 4 miliar lebih. Sedangkan untuk laba LPD tahun 2018 mencapai Rp 2 Miliar miliar.

Yang lebih penting adalah, untuk dana pembagunan yang sudah kita berikan ke Desa Adat dari tahun 1991 hingga 2018 telah mencapai Rp 2,6 miliar. Dana tersebut sepenuhnya dikelola oleh Desa Adat untuk pembangunan serta Aci yang digelar Desa Adat,”ujarnya.

Untuk tahun 2019 gebyar LPd hadiannya kita tingaktkan lagi dari tahun lalu satu unit motor Vario sedangakan tahun ini hadianya utamanya menjadi dua satu unit Yamaha Nmax serta satu unit Honda Scoopy di tambah ratusan hadiah Doorprais tentunya ini merupakan bentuk apresiasi serta penghargaan LPD kepada masyarakat Bugbug atas kepercayaan masyarakat selama ini yang sudah dengan setia memanpatakan program program unggulan di LPd.

Sudiarta berharap, dengan kepercayaan yang sudah krama Bugubug berikan, dapat terus dipertahankan. Sehingga LPD akan terus memberikan yang terbaik buat Desa Adat.(Yes)

Categorised in:

No comment for Jelang Akhir Tahun 2019, Aset LPD Bugbug Tembus Rp 72,4 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *