Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Jelang Akhir Tahun 2020, Bank BPD Bali Tingkatkan Sinergi dengan LPD di Kecamatan Penebel

Jelang Akhir Tahun 2020, Bank BPD Bali Tingkatkan Sinergi dengan LPD di Kecamatan Penebel

(300 Views) Desember 4, 2020 8:46 am | Published by | No comment
Menyambut akhir tahun 2020, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar gathering bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Tabanan (Spotbalinews) –

Menyambut akhir tahun 2020, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar gathering bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Hal ini untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama Bank BPD Bali dengan LPD yang telah sekian puluh tahun mempercayakan dana likuiditasnya dikelola Bank BPD Bali. 

Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs I Wayan Sutela Negara mengatakan, kegiatan temu akhir tahun dengan LPD untuk meningkatkan kerja sama dengan lembaga milik adat yang sudah lama terjalin. “Kondisi saat ini di masa pandemi susah untuk berkembang namun jalinan kerja sama dapat ditingkatkan dengan silaturahmi seperti gathering ini. Sehingga konsumen atau nasabah merasa diperhatikan,” katanya saat menghadiri gathering di Tabanan, Jumat (4/12/2020).

Ia mengakui jika di masa sulit ini, ada pihak yang ingin mendekati LPD untuk mengelola dana likuiditasnya. Guna menjaga kerja sama itu, Bank BPD Bali semakin mendekatkan diri dengan memberikan perhatian penuh kepada LPD.

“Dimanapun kita harus berusaha menyentuh hatinya sehingga ada ikatan batin muncul. Tentunya tidak akan mudah berpaling meskipun ada yang mengiming-ngimingi sesuatu namun mereka ada kekuatan batinnya untuk menolak dan tidak berpindah ke tempat lain. Kami sangat menghargai kinerja Bank BPD Cabang Tabanan karena di saat susah seperti ini ada yang mengincar penempatan dana LPD dan masih tetap bisa meyakinkan LPD untuk tidak pindah ke lain tempat,” beber Sutela. 

Kepala Bank BPD Bali Cabang TabananI Gusti Ngurah Made Supardi, S.E, M.M, didampingi kepala Bank BPD Bali Capem Penebel, I Gusti Ayu Yuliari, S.E, M.M, menyampaikan bahwa LPD se-Kecamatan Penebel telah lama mempercayakan penempatan dananya di Bank BPD Bali. Pada kesempatan ini yakni menjelang akhir tahun, pihaknya mengadakan kegiatan ini yang mengundang 34 LPD di Kecamatan Penebel dan dimeriahkan dengan doorprize.

“Kami pun akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada LPD yang merupakan lembaga milik adat. Begitupun Bank BPD sebagai bank milik masyarakat Bali akan tetap berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. 

Ketua Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada, yang juga selaku Ketua LPD Adat Riang Gede menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bank BPD Bali. Meskipun di situasi pandemi masih bisa memperhatikan LPD untuk berkumpul dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Di sini kami meningkatkan silaturahmi supaya tidak ada dusta di antara kita. Kami di LPD tetap memohon kerja sama dan pembinaannya untuk SDM, apa yang dimiliki bank daerah dan bank desa adat ini bisa berjalan. Diharapkan semua LPD bisa bekerja sama dengan Bank BPD Bali,” kata Budiasa.

Menurut dia selama ini Bank BPD Bali telah banyak membantu LPD dalam pelatihan peningkatan kualitas SDM LPD. “Kepada Bank BPD Bali agar kerja samanya semakin ditingkatkan agar sama-sama saling menguntungkan. Kami mengajak LPD agar menempatkan dananya di Bank BPD Bali,” ujarnya. 

Sementara itu, I Ketut Wirayasa selaku Pemucuk LPD Desa Adat Buruan menyampaikan terimakasih atas perhatian Bank BPD Bali kepada LPD. “Kami berterimakasih telah dipertemukan sesama LPD di Penebel sehingga bisa saling bertukar informasi terkait kondisi LPD di masa pandemi ini,” katanya. (Yes)

Categorised in:

No comment for Jelang Akhir Tahun 2020, Bank BPD Bali Tingkatkan Sinergi dengan LPD di Kecamatan Penebel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *