Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Jelang Akhir Tahun, Bank BPD Bali Ajak LPD Kecamatan Kediri dan Marga Diskusi Santai

Jelang Akhir Tahun, Bank BPD Bali Ajak LPD Kecamatan Kediri dan Marga Diskusi Santai

(455 Views) Desember 7, 2020 12:45 pm | Published by | No comment
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar gathering bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kecamatan Marga dan Kediri Kabupaten Tabanan, Senin (7/12/2020).

Tabanan (Spotbalinews) –

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menggelar gathering bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kecamatan Marga dan Kediri Kabupaten Tabanan, Senin (7/12/2020). Kegiatan menjelang akhir tahun 2020 ini berlangsung santai disertai doorprize untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama antara bank milik masyarakat Bali dengan lembaga adat. 

Wakil Bisnis Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Dewa Gede Dodi Baskara, S.E, M.M, didampingi Kabid DJA BPD Cabang Tabanan, Luh Putu Sri Wulandari Semadi, S.P, M.M, serta staf DJA BPD Bali Cabang Tabanan I Nyoman Alit Putra yang juga selaku Pembina LPD menyatakan bahwa layanan yang diberikan Bank BPD Bali untuk LPD bisa lebih baik. Dalam acara santai di ikuti 40 LPD yang disertai dengan doorprize menjelang akhir tahun 2020 menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi Bank BPD Bali dengan LPD. 

“Bank BPD Bali dituntut untuk lebih menerapkan layanan digital pada pandemi ini. Bank BPD Bali sudah menyiapkan layanan dan sistem untuk mempermudah layanan sehingga LPD masing-masing dapat menggunakan layanan ini. Kami perlu masukan-masukan. Ke depan antara LPD dan Badan Kerja Sama (BKS) LPD harus saling mengisi dan memberikan masukan serta kritik,” harapnya Dodi Baskara.

Seperti diketahui sinergi Bank BPD Bali dengan LPD sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu yang mempercayakan dana likuiditasnya dikelola Bank BPD Bali. 

Kata dia, kegiatan temu akhir tahun dengan LPD untuk meningkatkan kerja sama serta sinergi dengan lembaga milik adat yang sudah lama terjalin. 

“Kondisi sekarang di masa pandemi tetap menjalin kerja sama bahkan dapat ditingkatkan dengan silaturahmi seperti gathering ini. Sehingga konsumen atau nasabah merasa diperhatikan, dengan demikian tetap memilih layanan Bank BPD Bali,” ungkapnya. 

Meskipun ada yang mendekati LPD untuk mengelola dana likuiditasnya, LPD di Kecamatan Marga dan Kediri tetap menjaga kerja sama dengan Bank BPD Bali. “Maka kami semakin bersinergi lagi dengan memberikan perhatian penuh kepada LPD,” ucap Dodi Baskara.

Koordinator LPLPD, Kabupaten Tabanan, I Dewa Nyoman Alit Astina, menyampaikan akan membahas apa yang menjadi kebutuhan LPD. Hal ini akan disampaikan kepada Bank BPD Bali yang selama ini telah memberikan layanan terbaik kepada LPD. 

“Hubungan LPD dengan Bank BPD sudah bagus. Dengan BPD sudah ada pendekatan. Hubungan LPD dengan Bank BPD Bali sangat baik dan dalam,” katanya. 

Kasi Pemberdayaan LPD Kabupaten Tabanan, I Ketut Darmadi S.H, mengungkapkan, hampir semua sektor terdampak Covid-19. Namun yang perlu disyukuri adalah LPD sekarang ini masih bisa eksis dan bertahan serta mampu membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada warga. 

Mengingat peran LPD sangat besar terhadap kesejahteraan warga desa adat. “Begitupun program manajemen dan transaksi di LPD masih bisa berjalan ditengah pandemi,” ucapnya. 

Ketua BKS Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Bank BPD Bali pada kondisi sulit ini masih bisa mengajak 40 LPD di Kecamatan Marga dan Kediri untuk bertemu dan berdiskusi di akhir tahun 2020.

Sementara itu I Made Suardika, S.E, Pemucuk LPD Adat Beraban, menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan gathering di dua kecamatan di samping itu kita LPd Beraban saat ini sudah mempergunakan layanan dan juga pasilitas yang berbasiskan Digital dari Bank BPd Bali, untuk itu kita berharap LPd yang lain dpat mempergunakan layanan digital dari BPD Bali dan dengan acara Gethering ini akan menambah tingkat kepercayaan LPD pada BPD Bali untuk menempatkandana likuiditas di bank milik masyarakat Bali. (Yes)

Categorised in:

No comment for Jelang Akhir Tahun, Bank BPD Bali Ajak LPD Kecamatan Kediri dan Marga Diskusi Santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *