Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Jelang Idul Fitri 1440 H, KPwBI Propinsi Bali Siapkan Uang Tunai Rp 4,4 Triliun

Jelang Idul Fitri 1440 H, KPwBI Propinsi Bali Siapkan Uang Tunai Rp 4,4 Triliun

(291 Views) Mei 22, 2019 4:57 am | Published by | No comment
Suasana penukaran uang oleh masyarakat, Rabu (22/5), di Renon

Denpasar (SpotBaliNews) –
Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali siapkan uang tunai sebanyak 4,4 triliun. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada lebaran dan ramadhan. Terdiri dari uang pecahan besar sebanyak Rp 4,2 triliun, serta uang pecahan kecil sebanyak Rp 198 miliar. Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, pada acara kegiatan penukaran uang, Rabu (22/5), di Renon.

Lanjutnya,jumlah tersebut meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan uang pecahan kecil dan uang baru menjelang hari raya ramadhan ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melakukan pelayanan penukaran uang di tempat terbuka dan umum.

“Adapun yang sudah kami dilakukan adalah kas keliling diluar kota, yakni pada tanggal 6 sampai 8 Mei di Karangasem. Kemudian 13 sampai 15 Mei di Jembrana, 20 sampai 22 Mei di Kabupaten Buleleng,”ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk hari ini pihaknya melangsungkan kas keliling bersama perbankan yang dilakukan di parkiran timur lapangan Renon, mulai tanggal 22 sampai 31 Mei 2019. Waktu ini dirasa cukup untuk masyarakat untuk menukarkan uangnya. Dirinya menganjurkan untuk mengunjungi kas keliling, serta meminta kepada perbankan untuk memberikan pelayanan penukaran uang kecil dan baru kepada masyarakat.

Ada 196 titik lokasi penukaran uang tersebut yang terdiri dari pada 51 bank umum, mulai dari 20 Mei sampai 31 Mei 2019. “Kami dari Bank Indonesia menghimbau kepada masyarakat untuk menukarkan uang nya di kas keliling bank Indonesia dan titik yang saya sebutkan tadi, hal ini untuk menjamin keaslian uang dan ketepatan penghitungannya,” tandasnya.(aya)

Categorised in:

No comment for Jelang Idul Fitri 1440 H, KPwBI Propinsi Bali Siapkan Uang Tunai Rp 4,4 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *