Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Ketua DPRD Gianyar Kagumi Aura Patung Dewa Siwa di Penglukatan Desa Adat Suwat

Ketua DPRD Gianyar Kagumi Aura Patung Dewa Siwa di Penglukatan Desa Adat Suwat

(650 Views) Maret 25, 2021 11:58 pm | Published by | No comment
Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta dan Wakil Rakyat dari Fraksi PDIP-P I Nyoman Alit Sutarya Rabu ( 24/3) meninjau pembangunan Patung Dewa Siwa di Penglukatan Siwa Melahangge Desa Adat Suwat.

Gianyar (Spotbalinews) –
Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta dan Wakil Rakyat dari Fraksi PDIP-P I Nyoman Alit Sutarya Rabu ( 24/3) meninjau pembangunan Patung Dewa Siwa di Penglukatan Siwa Melahangge Desa Adat Suwat. Didampingi prajuru Desa Adat Suwat dan pengelola suwat Waterfall Ketua DPRD Gianyar sangat takjub dengan kemegahan patung dewa Siwa dan aura positif dari tempat itu.

“Ini sungguh luar biasa dan sangat bagus. Tempat ini bisa menjadi objek wisata spritual yang sangat bagus,”ujar wakil rakyat yang sangat ramah ini.

Pemerintah kabupaten Gianyar khususnya Bapak Bupati Made Agus Mahayastra, kata Tagel Winarta sangat komit dan pasti mendukung secara optimal pengembangan Penglukatan di Desa Adat Suwat ini.

Wakil Rakyat dari fraksi PDIP I Nyoman Alit Sutarya mengatakan patung Siwa ini sangat megah dan jauh lebih bagus aslinya dari foto yang banyak beredar di medsos. Menurutnya ini sebuah inovasi yang berhasil memadukan antara kekuatan spritual dan keindahan alam. “Ini suatu yang sangat luar biasa,”ujar anggota dewan yang sangat mencintai seni dan budaya Bali ini.

Sedangkan Jero Mangku Dalem Desa Adat Suwat menjelaskan penglukatan ini sudah ada sejak dulu. Air suci ditempat ini sejak dulu digunakan untuk sarana upakara di pura kahyangan Tiga Desa adat Suwat.

Ia mengatakan Penglukatan ini berada di areal Tukad MELAHANGGE. Melahangge mengandung Ari baik digunakan untuk pembersihan diri. Banyak warga disini yang sudah mendapatkan berkah setelah melukat di tempat ini. “Ini sudah menjadi kehendak sesuhunan sami. Kami sangat mempercayai hal tersebut,”ungkap Jero mangku dengan nada pelan. (Ngk)

Categorised in:

No comment for Ketua DPRD Gianyar Kagumi Aura Patung Dewa Siwa di Penglukatan Desa Adat Suwat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *