Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » KPRI Suka Maju Bagikan SHU Langsung ke Anggota hingga Rp 1 Juta

KPRI Suka Maju Bagikan SHU Langsung ke Anggota hingga Rp 1 Juta

(958 Views) Januari 15, 2020 10:58 am | Published by | No comment
Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI) Suka Maju yang ada di Kecamatan Manggis di akhir tahun telah bisa memberikan manfaat secara langsung pada Anggota Koperasi yang bergerak di simpan pinjam yang melayani para PNS Aktif pegawai kontrak serta para pensiunan di lingkungan Kecamatan Manggis.

Amlapura (Spotbalinews) –

Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI) Suka Maju yang ada di Kecamatan Manggis di akhir tahun telah bisa memberikan manfaat secara langsung pada Anggota Koperasi yang bergerak di simpan pinjam yang melayani para PNS Aktif pegawai kontrak serta para pensiunan di lingkungan Kecamatan Manggis. Pertahunnya jasa yang diberikan anggota mencapai Rp 1 juta. Demikian terungakap ketika pada Selasa/14/1/2020 awak media bertemu dengan para pengurus Suka Maju.

Manager KPRI Suka Maju, I Ketut Sukadana, mengungkapkan bahwa ada tiga macam manfaat yang kita berikan setiap tahunya pada anggota suka maju di mana setiap anggota yang memiliki simpanan Wajib di tambah simpanan pokok serta simpanan khusus pihaknya berikan setiap tahunnya dengan besaran dimulai dari Rp 200 ribu samapi Rp 1 juta. “Kemudian kita juga berikan berupa Intensif nilainya Rp 25 ribu per anggota di mana rata rata anggota mendapatkan intensif mulai Rp 50 000sampai Rp 250 000, kemudian ada yang namanya jasa atas simpanan uang yang di tabung di suka maju dengan memberikan bunga per anggota yang paling aktif di koperasi,” jelasnya.

Katanya, aktif meminjam maka akan semakin banyak menerima di akhir tahun dan ketiga program tersebut sudah berjalan semenjak ada koperasi ini.

Lebih lanjut Sukadana, menamabhkan kita juga memberikan perhatian pada setiap Anggota koperasi yang memasuki masa pensiun atau yang pindah tugas PNS ketempat lainya berupa pesangon Rp 1 juta serta di kembalikan semua haknya di sisi lain dari segi aset koperasi , aset hingga akhir Desember tahun 2019 Rp 8,9 miliar dengan SHU sebesar Rp 75 juta tahun 2019 khusus di tahun buku 2019 ini memberikan uang hadir pada anggota yang hadir tepat waktu pada saat RAT kita berikan Rp 20 RB begitu juga sebaliknya tidak tepat waktu tidak diberikan ini bertujuan untuk mendisiplinkan waktu dalam RAT , ini sudah berjalan dari tahun 2018 kita juga memberikan sembako pada anggota yang sudah lansia tandasnya.

Sementara itu, I Nyoman Merta, selaku ketua badan pengawas KPRI Suka maju berharap melalui dengan begitu banyaknya manfaat yang sudah koperasi berikan pada anggota Kita berharap pada anggota lebih aktip lagi dlam hal pembayaran simpanan pokok anggota dan hal pembayaran kewajibannya, dan pada pemerintah khususnya dinas koperasi UMKM kabupaten Karangasem kita berharap bantuan dalam bentuk Program IT sehingga kita bisa bersaing di era industri 4.0 saat ini. koperasi suka maju ini berdiri pada tahun 1961.kurang lebih 60 tahun sudah ada keperasi saat ini jumlah anggota 482 anggota semua PNS yang terdiri dari PNS aktip, kontrak serta para pensiunan di Kecmatan Manggis mayoritas guru pungkasnya.( Yes)


Categorised in:

No comment for KPRI Suka Maju Bagikan SHU Langsung ke Anggota hingga Rp 1 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *