Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » KSP Sila Mukti Utamakan Pelayanan di Era 4.0

KSP Sila Mukti Utamakan Pelayanan di Era 4.0

(292 Views) Oktober 29, 2019 12:00 pm | Published by | No comment
Di era zaman industri 4.0 di saat Ini, koperasi di tuntut menjalankan lembaga keuangan sebaik-baiknya, yakni harus bisa bersaing serta berinovasi dari segi pelayanan yang terbarukan, seperti pada halnya KSP Sila Mukti yang beralamat di jalan Raya Besakih dalam HUT ke-72

Amlapura (SpotBaliNews) –
Di era zaman industri 4.0 di saat Ini, koperasi di tuntut menjalankan lembaga keuangan sebaik-baiknya, yakni harus bisa bersaing serta berinovasi dari segi pelayanan yang terbarukan, seperti pada halnya KSP Sila Mukti yang beralamat di jalan Raya Besakih ini. Di Era 4.0 koperasi ini selalu mengutamakan pelayanan lebih dekat kepada anggota sehingga pengelola dengan anggota keperasi bisa lebih dekat. Hal itu diungkapkan Ni Luh Putu Renasih,  selaku Sekretaris KSP Sila Mukti, ketika di temui BaliBanknews, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, koperasinya di era 4.0 memang dituntut bagaimana pihaknya bisa lebih berinovasi dalam memberikan pelayanan serta yang lebih penting kita koperasi Sila Mukti selalu memberikan asas manfaat kepada anggota setiap saat. “Di sisi lain kita juga, tepatnya pada 2017 lalu telah  melauncing program koperasi yang saat ini sangat diminati yang bernama SAHARA ( Simpanan hari Raya ) dengan setoran sistem di pungutan setiap hari di mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 500.000 nanti pada 2 Minggu sebelum hari raya tiba, kita sudah bisa realisasikan, baik berupa uang yang setor serta kita juga berikan hadiah  bingkisan atas kepercayaan anggota yang memanfaatkan program koperasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Renasih menambahkan, semenjak pihaknya luncurkan Tabungan  Sahara tahun 2017, total anggotanya saat itu sudah mencapai 3.500 orang dengan pengelolaan dana sebesar Rp 4 Miliar. Kemudian untuk realisasi pembayaran hari raya Galungan lalu sebesar Rp 5,5 miliar. Anggota Sahara dari 4 Kabupaten di Bali dan pihaknya selaku pengelola koperasi mengucapkan terimaksih atas tingginya kepercayaan masyarakat dan juga anggota terhadap KSP Sila Mukti dan ke depannya pihaknya akan terus tingkatkan lagi pelayanan terhadap anggota.

“Kita juga di Koprasi memiliki  program tabungan Wisnu wisata Sepritual Nusantara atau simpanan berjangka dengan  bonus Tirtayatra dan saat ini jumalah Anggota Wisnu saat ini telah mencapai 195 orang dengan pengelolaan  dana sebesar Rp 2 miliar ,” katanya.

Aset per September 2019 mencapai Rp 57 Miliar ini telah melampaui dari rencana kerja aset di akhir tahun 2019 sebesar Rp 50 Miliar, yakni naik 33%, kemudian SHU keperasi  per September Rp 300 juta dari rencana SHU di akhir tahun Rp 500 miliar. “Sisa lagi  dua bulan kita optimis SHU akan bisa terealisasi dan untuk bisa mencapai dari rencana kerja kita akan lebih mengoptimalkan serta menggenjot  realisasi pinjaman atau kredit bisa tercapai di akhir tahun. Untuk itu kita berharap pada seluruh timwork yang ada di KSP Sila Mukti agar bisa lebih bersemangat lagi,” pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for KSP Sila Mukti Utamakan Pelayanan di Era 4.0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *