Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Lebaran 2019, Bank Mandiri Bali Nusra Siapkan Uang Tunai Rp 1,1 Triliun

Lebaran 2019, Bank Mandiri Bali Nusra Siapkan Uang Tunai Rp 1,1 Triliun

(172 Views) Mei 27, 2019 1:18 pm | Published by | No comment
Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, Rully Setiawan (duduk paling tengah), pada acara buka puasa bersama media, Senin (28/5) di Nilo Cofee Renon.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Bank Mandiri Regional Xi bali dan Nusa Tenggara menyiapkan  titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara,  Rully Setiawan, pada acara buka puasa bersama media, Senin (28/5) di Nilo Cofee Renon, penempatan titik penukaran UPK itu dilakukan pada kurun waktu 13 Mei – 31 Mei 2019 secara bergiliran.

Selama masa Lebaran 2019 uang tunai kami siapkan sekitar Rp. 1.1 Triliun dengan rincian untuk Wilayah Bali Rp.665 Miliyar, Mataram 382Miliyar dan Kupang Rp.50 Miliyar.  Uang tunai ini sdh termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Dan relative hampir sama dengan periode lebaran tahun lalu,” jelas Rully.

Rully Setiawan

Adapun titik lokasi yang ada di Area Denpasar yaitu di Lapangan Bajrasandhi Renon, di Area Mataram di Taman Sangkareang, Lanud Rembiga dan Taman Malomba, dan di Area Kupang di Lantamal Tenau dan di Eks Kantor Bupati Kupang.  selain dalam kegiatan serupa bersama Bank Indonesia dan industri perbankan. “Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri, misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman,” kata Rully.

Pihaknya menyiapkan uang kecil pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 di setiap titik penukaran per hari.
“Adapun karakteristik masyarakat penukar, tambahnya, memang didominasi oleh karyawan dan Ibu Rumah Tangga. Selain lokasi tersebut, katanya, masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri,” katanya.

Untuk kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, Bank Mandiri Regional XI bali dan Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas sebanyak 29 Cabang, untuk Area Denpasar dan Kuta ada 20 Cabang yang akan beroperasi melayani transaksi perbankan terbatas yaitu, Denpasar Veteran, Singaraja, Gajah Mada, Teuku Umar, Udayana, Renon, Gatot Subroto, Celuk, Sanur, WR Supratman, Mahendradata, Gatsu Barat, Kuta Raya, Nusa Dua, Legian, Dalung, Kerobokan, Sunset Road, Tabanan Kediri dan Dewi Sri, untuk di Area Mataram ada 4 Cabang yaitu Cabang Gde Ngurah, Cakranegara, Sumbawa dan Bima dan Area Kupang ada 5 Cabang yaitu Kupang Urip Sumoharjo, M. Hatta,  Atambua, Maumere dan Ruteng.

“Untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, bank mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas selama libur Lebaran yaitu periode tgl 01 sd 07 Juni 2019 sebanyak 29 Cabang yg tersebar di Bali, NTB dan NTT (naik 61% dari tahun 2018 yg hanya 18 cabang)“ tandas Rully. (aya)

Categorised in:

No comment for Lebaran 2019, Bank Mandiri Bali Nusra Siapkan Uang Tunai Rp 1,1 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *