Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Beluhu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Menyerahkan Dana Pembangunan Rp 90,2 Juta

LPD Beluhu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Menyerahkan Dana Pembangunan Rp 90,2 Juta

(303 Views) Maret 4, 2020 6:30 am | Published by | No comment
LPD Beluhu menggelar LPJ tahun Buku 2019 bertempat di bale Banjar Rubaya, Rabu,4/3/2020.

Amlapura (Spotbalinews) –

Meski Kabupaten Karangasem, khususnya Kecamatan Kubu masih terdampak langsung pada erupsi gunung Agung yang masih level 3, namun berbeda halnya dengan pertumbuhan LPD Desa Adat Beluhu justru di tahun 2019 pertumbuhan aset cukup naik signifikan. Hingga akhir Desember aset LPD Beluhu mencapai Rp 31,1 miliar naik 19,44% dengan pencapaian laba LPD sebesar Rp 451,3 miliar, naik 59,95%. Demikian terungkap ketika hari ini menggelar LPJ tahun Buku 2019 dengan menyerahkan dana pembangunan sebesar Rp 90,2 juta, bertempat di bale Banjar Rubaya, Rabu,4/3/2020.

Pemucuk LPD Desa Adat Beluhu , Ika S. Ambarwati mengatakan, jika di bandingkan tahun 2018 aset di LPd mencapai Rp 26,1 miliar sedangkan yang paling tinggi alami pertumbuhan dari segi Laba LPd jika tahun 2018 laba Rp 282,1 juta sedangkan tahun 2019 naik 59,95% tentunya ini patut di syukuri apalagi kita di LPd beluhu yang terdampak langsung pada erupasi Gunung Agung. “Semua tersebut berkat dukungan masyarakat Beluhu dan juga yang lebih penting berkat motipasi dari Bendesa Adat dalam hal ini badan pengawas LPd yang sudah banyak memberikan pemahaman kepada para nasabah dan juga Krama sehingga masih tetap setia Danaya di LPD,” ucapnya.

Lebih lanjut Ambarwati menambahkan dari segi pertumbuhan dana dlam hal DPK di mana tabungan tahun 2018 Rp 13, miiiar sedangkan tahun 2019 naik mencapai Rp 16 miliar naik 22,75% sedangkan Deposito tahun 2018 Rp 11,6 miliar sedangkan tahun 2019 naik Rp 13,3 miliar naik 14,57% dan Tidak hanya penyerahan dana pembangunan kita juga dari LPd mendukung semua organisasi yang ada di masyarakat lewat dana motipasi seperti seka Teruna truni, pecalang, pemangku dan juga kita juga mengapresiasi kepada para prejuru Desa dan semua yang kita berikan sebagai bentuk perhatian atas kepercayaan dan pertisipasi dalam memanpatakan program program ungulan di LPd oleh karena itu kedepanya dukungan dpat tetap belanjut sehinga hadirnya akan lebih memberikan asas manpat tandasnya.

I Komang Sartika, selaku Bendesa Adat Beluhu

Sementara itu, I Komang Sartika, selaku Bendesa Adat Beluhu mengungkapkan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan LPJ tahun 2019 apalagi telah bisa memberikan banyak hadiah baik kepada masyarakat serta nasabah LPd yang selama ini tetap setia danaya di LPd, untuk itu Sartika berharap kinerja yang sudah baik ini dapat terus di perthankan sehingga selaku Bendesa adat akan tetap mendukung penuh semua program di LPd dan kepada seluruh masyarakat Beluhu yang ada di dua Banjar agar tidak ragu serta takut dalam menempatkan di LPd karena setiap tahunya di kembalikan ke Desa adat lewat dana pembangunan tandasnya.

Di sisi lain Koordinator LPLPD Kabupaten Karangsem, I Nyoman Sedana Ariana, Menamabhkan sangat menyambut baik atas pelaksanaan LPJ LPD tepat waktu ini juga telah sesuai dengan Perda LPd tahun 2017 dan Pergub 2017 dari segi tingkat kesehatan menurut penilaian kita LPd Beluhu berkatagori Sehat, sedangan dari segi prestasi LPd menduduki peringkat ke dua di kecamatan Kubu dari 41 LPd sedangkan di kabupaten Karangasem menduduki peringkat ke 15 LPd terbaik dari 190 LPd tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan sehiigga prestasi ini akan dapt berimbas tehadap masyarakat terhadap LPd katanya.

Ketua BKS LPd Kabupaten Karangsem, Made Mastiawan, menambahkan sangat berterimakasih kepada LPd Beluhu yahg sudah ikut berpartisipasi dalam hal pembangunan Gedung BKS LPd Karangasem yang di dapatkan dari 5% dari dana sosial tentunya inilah bukti bahwa kita lewat BKS LPd Karangasem selalu kompak di setiap kegiatan Khusnya pembagunan gedung BKS LPd. dlam pembangunna gedung BKS LPd di anggarkan Rp 3 miliar yang mana di dapatkan dari pembagian dana dari BKS propinsi Bali serta partisipasi seluruh pegawai LPd di kabupaten Karangasem sesuai dengan kesepakatan sebesar Rp 100 000 perorang dan tanah sudah siap di kawasan Bebandem seluas 15 Ara dengan harga 900 juta kita mohon doanya mudah tahun 2020 ini bisa terwujud pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Beluhu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Menyerahkan Dana Pembangunan Rp 90,2 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *