Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Beraban Gelar Gebyar Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 143,3 Miliar

LPD Beraban Gelar Gebyar Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 143,3 Miliar

(834 Views) Februari 26, 2020 8:42 am | Published by | No comment
LPD Beraban menggelar Gebyar LPD yang dirangkai dengan penyerahan dana pembangunan ke desa adat sebesar Rp 800 juta di wantilan kayangan Dalem Prabu Desa Beraban, Sabtu (15/2/2020).

Tabanan (Spotbalinews) –

LPD Desa Adat Beraban menunjukkan kinerja yang membanggakan. Tahun 2019, LPD ini mampu membuktikan diri tetap menjadi pilihan masyarakat.

LPD Beraban sukses membukukan aset yang tembus mencapai Rp 143,3 miliar serta laba mencapai Rp 4,5 miliar. Tak hanya itu, LPD Beraban tahun ini sedang menuju lembaga keuangan adat yang berbasis digital.

Demikian terungkap saat LPD Beraban menggelar Gebyar LPD yang dirangkai dengan penyerahan dana pembangunan ke desa adat sebesar Rp 905 juta di wantilan kayangan Dalem Prabu Desa Beraban, Sabtu (15/2/2020).

Pemucuk LPD Desa Adat Beraban, I Made Suardika SE mengungkapkan, acara gebyar LPD merupakan acara yang rutin dilaksankan setiap tahun. “Tahun Buku 2019, kami siapkan empat unit sepeda motor untuk masyarakat. Selain itu juga kami sediakan puluhan doorprize,” ujarnya.

Pemucuk LPD Desa Adat Beraban, I Made Suardika SE

Hadiah maupun doorprize yang diberikan sebagai bentuk apresiasi serta ucapan terima kasih pada seluruh krama Beraban yang selama ini sudah tetap setia dengan program-program unggulan LPD. “Di sisi lain, tahu ini kami sudah siap menuju LPD Go Digital. Kami bekerjasama dengan PT USI Indonesia. Program sudah kami launching bulan lalu,” ujarnya.

Lewat LPD yang berbasiskan IT ini, ia berharap akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat. Krama Beraban sebagai pemilik lembaga keuangan adat kini juga bisa melakukan pengawasan.

Suardika memaparkan, untuk perkembangan, tahun 2018 aset LPD Beraban Rp 137,3 miliar. Sedangkan tahun 2019 meningkat hingga mencapai Rp 143,3 miliar. Sedangkan penghimpunan DPK berupa Tabungan Sukarela dan Simade hingga tahun 2019 sebesar Rp 58,6 miliar. Deposito tahun 2018 Rp 55,3 miliar sedangkan tahun 2019 meningkat Rp 63,3 miliar.

“Kemudian kredit atau pinjaman yang bisa kami salurkan ke masyarakat tahun 2018 Rp 67,4 miliar dan tahun 2019 meningkat menjadi Rp 79,4 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Beraban sekaligus Ketua Badan pengawas LPD Beraban, I Made Sumawa mengapresiasi dan berbangga atas kinerja serta pencapian LPD di tahun 2019.

“Kami mendukung setiap program yang duluncurkan di LPD apalagi di tahun 2020 LPD mampu mengikuti era digitalisasi. Sebagi lembaga keuangan adat, memang harus bersaing secara sehat di tengah era pasar bebas,” jelasnya.

Koordinator LPLPd kabupaten Tabanan, I Dewa Nyoman Alit Astina menyambut baik terkait pelaksanaan Gebyar LPD. Ia menilai acara ini akan menambah tingkat kepercayaan masyarakat.

“LPD Beraban berkatagori sehat sedangkan dari segi prestasi untuk di Kecamatan Kediri, LPD Beraban masih menduduki peringkat pertama atau terbaik dari 20 LPD yang ada. Sedangkan di Kabupaten Tabanan LPD Beraban menduduki peringkat dua terbaik dari 307 LPD.

“Tentunya prestasi ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Kami berharap prestasi dapat terus dipertahankan di tahun mendatang,” jelasnya. (Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Beraban Gelar Gebyar Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 143,3 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *