Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Bondalem Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 82,8 Miliar

LPD Bondalem Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 82,8 Miliar

(163 Views) Februari 7, 2020 1:43 pm | Published by | No comment
LPD Bondalem melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 yang dirangkai dengan penyerahan dana pembangunan hingga mencapai Rp 660 Juta, pada Jumat, 7/2/2020 di Aula sektretaris Desa adat Bondalem.

Singaraja (Spotbalinews) –

Peran serta LPD yang di Desa adat sangat dirasakan terutama dalam hal menjaga tetap lancarnya dan berjalannya pembangunan di Pura Kayangan Tiga. Seperti halnya LPD Desa Adat Bondalem yang ada di Kabupaten Buleleng ini telah mampu mengambil peran lebih besar di desa adat. Demikian terungkap ketika hari ini LPD Bondalem melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 yang dirangkai dengan penyerahan dana pembangunan hingga mencapai Rp 660 Juta, pada Jumat, 7/2/2020 di Aula sektretaris Desa adat Bondalem.

Pemucuk LPd Bondalem,Nyoman Sarjana, SE, mengungkapkan bahwa LPD Bondalem sendri terdiri dari 11 Banjar adat dan dalam perkembangan LPD telah mampu memberikan asas manfaat baik ke desa adat dan juga masyarakat, seperti memberikan beasiswa bagi murid-murid yang berprestasi di tingkat SD, SMP, dan SMA, yang mendapatkan juara 1 2 3 yang walinya dari Bondalem.

“Kemudian kita LPD juga ikut membantu dlam perbaikan jalan desa, perbaikan jalan Banjar adat lewat proposal yang di ajukan ke LPD yang jelas kita LPd sudah alokasikan dana Rp 10 sampai Rp 25 Juta, sedangkan untuk pura dangkkayangan serta pura dadia yang ada di Bondalem kita alokasikan dana Rp 2 juta setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sarjana menambahkan, pihaknya juga mensuport setiap kegiatan yang di laksanakan STT di Bondalem dan semua yang dierikan sebagai bentuk perhatian LPD atas kepercayaan masyarakat Bondelem selama ini yang sudah tetap mempercayakan pengelolaan dananya tetap di LPD.

Dari segi aset LPD Bondalem, pada tahun 2018 aset Rp 71,2 miliar sedangkan tahun 2019 aset kembali meningkat Rp 82,8 miliar sedangkan laba LPD tahun 2018 Rp 3, miliar, sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 3,3 miliar. “Di sisi lain dana pembangunan yang kita serahkan ke desa adat tahun 2018 mencapai Rp 612 juta sedangkan tahun 2019 kembali meningkat menjadi Rp 660 juta yang langsung kita serahkan ke Desa Adat,” jelasnya.

Atas pencapian yang positif, pihaknya selaku pengelola lembaga adat mengucapkan terimakasih pada pengawas, pengurus serta pegawai LPd yang selama ini sudah bisa bekerja dengan maksimal memberikan yang terbaik.

Sementara itu,Made Pendra, selaku Kelian Adat Desa Bondalem menambhkan sangat mengapresiasi postip dan bangga atas kinerja serta kontribusi LPd Bondalem yang selama ini sudah bisa di lakukan baik ke desa adat dan juga masyarakat sangat kita rasakan apalagi LPD telah banyak membantu kita dalam setiap pembangunan di pura kayangan tiga.

Bahkan sampai menyentuh di pura dadia serta jalan jalan Desa semua banyak di bantu LPD tentunya ini merupakan kontribusi yang sangat nyata yang lembaga lainya tidak bisa melakukanya. “Untuk itu kami berharap pada seluruh masyarakat Bondelem di 11 Banjar adat agar tidak ragu dan takut dalam menabung serta memanpatakan program-program unggulan di LPD karena kontribusi LPD di desa Adat amatlah nyata,” pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Bondalem Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 82,8 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *