Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Bungkuan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 5,6 Miliar

LPD Bungkuan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 5,6 Miliar

(580 Views) Februari 27, 2020 3:07 am | Published by | No comment
LPD Bungkuan pada tanggal 15/2/2020 melakasanakan LPJ tahun Buku 2019.

Bangli (Spotbalinews) –

Kunci keberhasilan sebuah lembaga adat seperti LPD terletak pada begmana peran serta dan kepercyaan krama dalam memanfaatkan program program unggulan yang ada di lembaga Adat. Seperti halnya pada LPD Desa Adat Bungkuan yang ada Kecamatan Susut Bangli di mana di tahun buku 2019 pertumbuhan aset positif hingga Desember aset mencapai Rp 5,6 miliar dengan laba mencapai Rp 98 juta. Demikian diungkapkan pemucuk LPD Bungkuan ketika pada tanggal 15/2/2020 melakasanakan LPJ tahun Buku 2019.

Pumucuk LPd Bungkuan, I Ketut Merta, mengungkapkan bahwa jika dibandingkan laba di tahun ,2018 yang mencapai Rp 86 juta dan tahun 2019 meningkat menjadi Rp98 juta kemudian dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa adat mencapai Rp 19,7 juta dana tersebut sepenuhnya di kelola di Desa adat. “Di samping itu pula kita juga setiap tahunya memberikan dana motipasi pada seka truna truni di 1 Banjar serta setiap ada piodalan di pura kayangan tiga dlam bentuk Punia,” ucapnya.

Lanjut Merta, dari segi pertumbuhan aset LPD tahun 2018 aset Rp 4,8 miliar sedangkan tahun 2019 meningkat mencapai Rp 5,6 miliar miningkat 13% seiring dengan kepercyaan masyarakat yang terus meningkat maka kita akan lebih memberikan perhatian pada desa adat mapun masyarakat Bungkuan untuk Kita berharap dukungan seluruh Krama Bungkuan tertutama dlam memanpatkan program program unggulan di LPd sehingga nantinya dengan aset dan laba meningkat maka kontribusi akan semakin meningkat ke Desa adat setiap tahunya ucapnya.

Sementara itu, I Wayan Sugita, Spd. H, selaku Bendesa Adat Bungkuan mengungakpakan sangat mengapresiasi positip atas pelaksanaan LPJ tahun Buku 2019 apalagi dana pembangunan yang kita terima setiap tahunya meningkat tentunya ini semua berkat kerja keras para pengurus LPd Bungkuan yang bahu membahu dlam memajukan LPd sehingga kita selaku Bendesa adat mengucpakan terimksih dan berharap kinerja yang sudah baik ini dpat lebih di tingaktkan dan kepada Krama Bungkuan berharap agar tidak ragu ragu dan takut lagi dlam menempatkan dana di LPd karena kontribusi LPd ke Desa adat sangat kita rasakan tandasnya.

Sementara itu, I Gusti Ngurah Putra , selaku staf Koordinator LPLPD Kabupaten Bangli Menamabhkan sangat menyambut baik adanya LPJ yang sudah bisa di laksankan LPD Bungkuan dan ini juga telah sesuai dengan Perda LPd Tahun 2017 serta Pergub 2008 di Mana setiap LPd wajib melaksankan Laporan pertanggung jawban pengurus LPd paling lambat bulan Maret setiap Tahunya dan LPd Bungkuan berkatagori sehat dan dari peringkat dari 39 LPD yang ada LPD masuk peringkat 10 Besar sedangkan di kabupaten Bangli masuk peringkat 30 besar dari 159 LPd yang ada tentunya ini merupakan pencapian yang membanggakan , untuk Putra berharap kepada LPD Bungkuan agar bisa tetap mempertahankan Kinerja yang sudah baik ini sehingga pelaksanaan LPJ tepat waktu akan berimbas terhadap kepercyaan masyarakat semakin meningkat pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Bungkuan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 5,6 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *