Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Desa Adat Selat Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 40,1 Miliar

LPD Desa Adat Selat Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 40,1 Miliar

(990 Views) Februari 1, 2020 8:19 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Selat melaksankan LPJ yang ke-22 Tahun Buku 2019 serta Penarikan Undian Tabungan, Deposito serta kredit.

Amlapura (Spotbalinews) –

Pelaksanan gebyar dan juga undian berhadiah di LPD ternyata membawa dampak yang sangat positif terutama dalam hal dukungan, partisipasi serta kepercayaan masyarakat dalam memanfaatkan program di LPD.

Seperti halnya pada LPD Desa Adat Selat, yakni hari ini melaksankan LPJ yang ke-22 Tahun Buku 2019 serta Penarikan Undian Tabungan, Deposito serta kredit. Dalam tahun 2019, asetnya meningkat signifikan hingga tembus Rp 40,1 miliar. Hal itu terungkap dalam acara LPJ pada Sabtu, 1/2/2020, bertempat di Wantilan Selat, Kabupaten Karangasem.

Pemucuk LPD Selat,I Wayan Merta, mengungkapkan, jika dibandingkan aset LPD di 2 tahun terakhir, yakni pada tahun 2018 Aset LPD Rp 34,1 miliar sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 40,1 miliar ada kenaikan 21%. “Di samping itu pula dari Laba LPD tahun 2019 mencapai Rp 948,4 juta sedangkan dana yang kita serahkan ke Desa adat lewat dana pembangunan sebesar 20% dari laba LPD tahun buku 2019 mencapai Rp 189,6 juta,sedangkan untuk penambahan modal LPD tahun 2019 sebesar 60% dari laba tahun ini Rp 569 juta,” jelasnya.

Di samping itu pula LPD wajib melaksanakan LPJ sesuai dengan Perda LPD tahun 2017 dalam bentuk dana pemberdayaan sebesar 5% tahun ini diserahkan lembaga pemberdayaan LPLPD sebesar Rp 47 juta. “Kita juga berpartisipasi dalam hal pembangunan Gedung BKS LPD Kabupaten Karangasem sebesar 5% dari dana sosial ini merupakan bukti dukungan LPD,” ucapnya.

Lelaki yang sederhana ini menambahkan di luar dana pembangunan kita juga ikut berpartisipasi di semua organisasi sosial di Desa adat dlam hal dana pertisipasi seperti Memberikan Beasiswa pada murid murid berprestasi, kemudian, dana pertisipasi pada seni budaya lewat seka gong ,kemudian kita juga berikan Wastra pada pemangku yang ada di desa adat sebanyak 32 orang pemangku, kita juga sebelum galungan ini kita LPd akan membagikan 120 paket Sembako pada lansia masing paket senilai Rp 100 000 terdiri dari beras, kopi gula, dan minyak semua yang kita berikan pada masyarakat sebagai bentuk perhatian LPd pada masyarakat Selat .

Untuk itu Merta mengucapkan terimakasih pada seluruh Krama selat atas Dukungan kepercayaan dan pertisipasi yang selama ini sudah mempercayakan dananya di kelola di LPD tandasnya.

Sementara itu, Jro Mangku I Wayan Gede Mustika, selaku Kelian Desa Adat Selat yang juga sekaligus Selaku pengawas LPd Selat menamabhkan sangat mengapresiasi serta bangga atas kinerja para pengurus LPd di tahun 2019 di mana mengalami pertumbuhan aset LPd yang siknipikan apalagi dana pembangunan dari tahun ke tahun terus meningkat, tentunya semua itu bisa di dapatkan berkat kerja keras para pengurus dan kariwan yang bahu membahu dalam hal memberikan yang terbaik buat desa adat.

“Atas pencapian yang sangat positif itu kita mewakili masyarakat mengucapakan terimaksih dan semoga kedepannya tetap terjalin kerjasama dan kepada masyarakat Selat kita berharap agar tidak ragu lagi dlam memanpatkan program ungulan di LPD,” ucapnya.

Di sisi lain , I Nyoman Sedana Ariana, selaku Koordinator LPLPD Kabupaten Karangsem sangat mengapresiasi serta bangga atas kinerja Para pengurus LPd Selat di tahun Buku 2019 dengan peningakatan aset LPd yang cukup siknipikan apalagi LPd Selat tercatat merupakan LPd terbaik nomer 3 di Kecmatan Selat dari 27 LPd sedangkan di kabupaten Karangasem LPd Selat menduduki peringkat ke 13 dari 190 LPD apa yang telah bisa di raih LPD Selat menjadi kebanggan bagi masyarakat dan juga LPd sehingga kedepanya tetap dpat di pertahankan kinerja serta pencapaian yang positif. “Kami badan kerjasama LPd maupun Pembina LPd akan tetap mendukung secara penuh terkait keberadaan laba pura Desa dengan prinsip persatuan dan kebersamaan sesama LPD di kabupaten Karangasem,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ariana menambahkan, di sisi lain Aset LPd di kabupaten Karangasem dengan jumlah 190 LPd dengan aset LPd hingga akhir Desember 2019 ini Rp 1,6 Tirliun dengan pembekuan laba LPd Rp 45 miliar. (Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Desa Adat Selat Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 40,1 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *