Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Duda bersama Desa Adat Gelontor Dana Operasional untuk Satgas Covid-19

LPD Duda bersama Desa Adat Gelontor Dana Operasional untuk Satgas Covid-19

(576 Views) April 28, 2020 11:27 am | Published by | No comment

Amlapura (Spotbalinews) –

LPD Adat Duda bersama pihak desa adat terus mendukung penuh atas Covid-19 di mana telah menyerahkan dana bantuan senilai Rp 20 juta kepada Satgas Gotong-Royong Covid-19 Desa Adat Duda.

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Duda bersama pihak desa adat terus mendukung penuh atas Covid-19 di mana telah menyerahkan dana bantuan senilai Rp 20 juta kepada Satgas Gotong-Royong Covid-19 Desa Adat Duda. Penyarikan LPD Duda I Gede Sudiastawa Selasa pada (28/4/2020)  menyampaikan, dana bantuan yang diserahkan berasal dari dana sosial LPD sebesar Rp 10 juta dan dana desa adat Rp 10 juta. “Jadi total dana bantuannya yaitu Rp 20 juta,” sebutnya.

Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana menyampaikan di Desa adat Duda terdapat 27 banjar. Tim Satgas Gotong-Royong Covid-19 di desa adat ini terdiri dari 52 orang Pecalang dilengkapi posko. “Dananya sudah kita serahkan di Pura Puseh Desa Duda yang diberikan ini untuk operasional Satgas Covid-19 di Duda,” jelasnya.

Keberadaan Satgas Covid-19 di Desa Adat Duda sudah terbentuk satu bulan lalu. “Bahkan di Karangasem kita Desa Adat Duda pertama membetuk Satgas Covid-19. Kita harapkan akan dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah global ini di Bali dan Karangasem khususnya,” ucap Sujana. 

Ketua Satgas Covid-19 Desa Adat Duda, I Made Suarjana yang juga selaku Ketua Pecalang Duda menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima dana bantuan operasional itu 10 hari lalu. Ia berharap dapat menambah semangat Ngayah bagi para Pecalang dalam memantau masyarakat ditengah ancaman Covid-19. 

“Karena wilayah Desa Adat Duda sangat luas bahkan kita juga banyak dibantu oleh dokter dan perawat dari masyarakat Duda dalam bentuk vitamin kepada Satgas Covid-19 yang berjaga di posko,” terangnya. 

Dia bersyukur hingga saat ini para pekerja migran Indonesia (PMI) dari Desa Adat Duda belum ada yang dinyatakan terinfeksi virus Corona. “Ini juga tidak terlepas dari kedisiplinan PMI dengan isolasi mandiri di rumah,” cetusnya.

Suarjana berharap masyarakat di desa adat ini juga turut membantu memutus penyebaran Covid-19 dengan berprilaku disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Begitupun tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga warga di Desa Adat Duda terbebas dari Covid-19. ( Yess)

Categorised in:

No comment for LPD Duda bersama Desa Adat Gelontor Dana Operasional untuk Satgas Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *