Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Duda Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 108,3 Miliar

LPD Duda Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 108,3 Miliar

(159 Views) Februari 6, 2020 11:55 pm | Published by | No comment
Kamis, 6/2/2020, bertempat di Banjar Adat Pegubugan Duda, Karangasem, LPD Duda telah melaksanakan LPJ tahun Buku 2019

Amlapura (Spotbalinews) –

Di era Industri 4.0 lembaga adat komunitas milik adat seperti LPD dituntut bagaimana bisa berperan aktif dalam menjaga tetap ajegnya Adat budaya dan tradisi Bali. Lebih spesifik lagi dalam memberikan perhatian pada Krama yang kurang mampu. Demikian terungkap ketika pada Kamis, 6/2/2020, bertempat di Banjar Adat Pegubugan Duda, Karangasem telah melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 yang dirangkai pembagian 80 Paket sembako bagi para lansia serta masyarakat kurang mampu senilai Rp 250.000. Ini adalah sebagai bentuk perhatian serta kepedulian LPd Duda.

Pemucuk LPD Duda, I Wayan Suyasa, di sela-sela LPJ mengungkapkan bahwa di samping membagikan sembako, pihaknya juga melibatkan secara penuh keberlangsungan LPJ Krama di Duda, baik dari segi soundsistem kemudian hiburan lagu-lagu Bali serta Wayang kulit kolaborasi dari seniman lokal Duda. “Ini bertujuan LPD ingin memberikan porsi lebih bagi para seniman lokal sehingga kehadiran LPD benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan para seniman itu sendiri,” imbuhnya.

Suyasa Menambahkan pihaknya juga memberikan penghargaan beruapa piagam dan juga tabungan Rp 1 juta, kepada seniman tua yang sudah menjaga tetap ajegnya seni di desa adat duda seperti ” Seniman Wayan Wong,seni Bangunan /undagi, kemudian seniman gegitaan/ pesantian, kemudian seni karawitan, seni seni tarian sangyang jaran gading semuanya sebanyak 6 orang.

Di samping itu LPD juga memberikan bingkisan kepada keluarga yang kurang mampu serta penyandang Disabilitas yang di desa adat Duda, demi mendukung keberadaan keamanan di desa adat Duda lewat Pecalang Desa, maka pihaknya juga memberikan dukungan dengan membantu memberikan Mobil Khusus pecalang. “Kedepannya kita akan terus berlanjut perhatian kita ke masyarakat duda yang kurang mampu. kita juga mengucapkan terimaksih kepada tokoh tokoh kemudian para prejuru Desa dan juga Banjar di 27 Banjar adat yang selama ini sudah banyak membantu kita serta seluruh masyarakat Duda yang selama ini sudah mempercayai LPD sebagai satu satunya laba pedruen Desa adat,” ucapnya.

Lelaki yang sudah setengah hidupnya di abadikan di LPd ini menambakan dari segi pinjaman atau kredit yang di berikan ke masyarakat dari rencana kerja kredit tahun 2019 Rp 64,7 miliar tetapi terealisasi hingga akhir Desember Rp 70,4 miliar dengan pencapian 108,74%, tabungan dari rencana kerja Rp 52,7 miliar tetapi terealisasi Rp 59,5 miliar tercapai 112% sedangan untuk laba LPd Duda tahun 2018 Rp 2,3 miliar sedangkan di tahun 2019 naik menjadi Rp 2,7 miliar alami peningkatan 21,89% sedangkan pergerakan aset LPd tahun 2018 Rp 94,6 miliar sedangkan tahun 2019 meningkat hingga mencapai Rp 108,3 miliar atau alami peningkatan 5,80% dan semua yang sudah bisa kita raih di tahun 2019 tentunya berkat kerja keras bersama para pegawai LPd serta dukungan masyarakat duda pungkasnya.

Sementara itu, I Komang Sujana, S, Ag, selaku Bendesa Adat Duda mengungakpkan sangat mengapresiasi dan bangga atas kontribusi LPD Duda baik ke desa adat maupun ke masyarakat apalagi khusus LPJ Tahun Buku 2019 ini seluruh pengisi acara melibatkan seniman dari duda sendri Tentunya ini merupakan bentuk dukungan LPD atas adanya seni seni di Duda sehingga kita selaku Bendesa adat beharap di tahun depan terus dpat melibatkan artis dan seniman dari duda sehingga LPd Duda dpat menjaga ajegnya seni di di Desa adat Duda. Kepada seluruh masyarakat Duda agar mendukung penuh keberadaan LPd karena tahun 2019 ini saja dana pembangunan yang kita terima dari LPD mencapai Rp 550 juta tentunya ini angka yang sangat luar biasa yang sudah Lpd berikan ke Desa Adat sehingga nanti dana ini akan kami pergunakan untuk membantu dalam menunjang pembangunan baik di Pawongan, pelemahan maupun di Pahrayangan di pura kayangan tiga tandasnya.

Sementara itu, I Nyoman Sedana Ariana, selaku koordinator LPLPD kabupaten Karangasem menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan LPJ LPD Duda tepat waktu. (Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Duda Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 108,3 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *