Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Jumpai Peduli Krama Ditengah Ancaman Covid-19

LPD Jumpai Peduli Krama Ditengah Ancaman Covid-19

(413 Views) April 9, 2020 2:13 am | Published by | No comment

*Bagikan 400 Paket Sembako

LPD Desa Adat Jumpai membagikan 400 lebih paket sembako kepada masyarakat Jumpai pada Rabu, 8/4/2020.

Semarapura (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Kabupaten Klungkung menghadirkan program peduli terhadap masyarakat yang bersinergi dengan desa adat. Program peduli tersebut dengan memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat ditengah ancaman virus Corona yang menggoyang perekonomian global. 

Seperti yang dilakukan LPD Desa Adat Jumpai membagikan 400 lebih paket sembako kepada masyarakat Jumpai pada Rabu, 8/4/2020. Kepala LPD Desa Adat Jumpai, I Nengah Susarma menyampaikan bantuan tersebut diberikan kepada Krama Pengarep dan juga Krama Unggu sebanyak 400 kepala keluarga desa adat setempat. “Pemberian paket sembako ini kita harapkan dapat lebih meringankan beban mereka semua dalam menjalani sisa hidupnya lebih baik berbahagia,” ujar Susarma. 

Menurut dia, bantuan sosial yang dibagikan di masing masing Banjar Adat Jumpai adalah berupa 15 kilogram beras, telur dan juga Krama/warga diberikan masker sebagai pelindung diri sehingga bisa memutus penyerbaran Covid-19. Adapun total dana yang dihabiskan untuk pembagian paket sembako senilai Rp 50 juta dan kekurangannya dibantu Desa adat Jumpai.

“LPD Desa Adat Jumpai bagikan paket sembako pada warga dan juga sebagai bentuk kepedulian LPD karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) yang membuat pendapatan masyarakat menurun,” imbuhnya.

Susarma mengatakan, ke depan akan terus berusaha secara maksimal dalam memberikan asas manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat  Jumpai. Sehingga kehadiran LPD ini akan lebih bermanfaat bagi desa adat maupun Krama. “Terutama dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Ini juga sebagai ajang mempromosikan LPD kepada masyarakat. Sehingga masyarakat ke depannya akan semakin antusias memanfaatkan program-program yang ada di LPD,” ucap Susarma.

Sementara itu Bendesa Adat Jumpai, I Wayan Marpa, SE berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas upaya LPD untuk membantu kehidupan Krama/warga Jumpai ditengah ancaman virus Corona yang mempengaruhi perekonomian masyarakat global termasuk Bali. “Terima kasih LPD Jumpai membantu masyarakat kita terutama yang terdampak langsung Covid-19. Dengan demikian perhatian ini buat kita sangat mulia dan inilah yang sangat kita harapkan dapat terus dilakukan LPD. Sehingga tidak hanya mencari laba semata. Tetapi bagaimana fungsi sosial serta kepedulian terus dapat dilakukan,” katanya. 

Ditambahkan Marpa, dalam pembagian sembako tersebut bersinergi dengan LPD. Dimana kekurangannya didukung oleh desa adat. “Kita mewakili seluruh masyarakat Jumpai sangat berbangga. Semoga pembagian paket sembako dapat meringankan beban masyarakat kita di Jumpai,” pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Jumpai Peduli Krama Ditengah Ancaman Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *